• 0

FP1 MotoGP Belanda: Marquez Tercepat, Rossi Ketiga

FP1 MotoGP Belanda: Marquez Tercepat, Rossi Ketiga


Marc Marquez

Marquez usai menyelesaikan balapan. (Foto: JUAN MABROMATA / AFP)

Rangkaian MotoGP Belanda telah dimulai. Latihan bebas atau free practice (FP) pertama sudah dilangsungkan di Sirkuit Assen, Jumat (29/6/2018) petang WIB ini. Hasilnya, Marc Marquez berhasil keluar sebagai pebalap tercepat.
Pebalap Repsol Honda itu sukses mencatatkan waktu 1 menit 34,227 detik. Dia berhasil mencatatkan waktu lebih cepat ketimbang dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang ada di belakangnya.
Vinales yang mencatatkan waktu 1 menit 34,404 detik atau hanya lebih lambat 0,177 detik dari Marquez itu berada di peringkat kedua. Sementara Rossi yang jadi mencatatkan waktu 1 menit 34,513 detik berada pada posisi ketiga.
Ini adalah pencapaian impresif bagi Yamaha untuk mencari kemenangan pertama mereka musim ini, sekaligus mengulang prestasi di Assen musim lalu kala Rossi berhasil jadi juara.
Di belakang duo Yamaha itu, ada Jack Miller (Alma Pramac) yang sukses menjadi pebalap tercepat keempat dengan catatan waktu 1 menit 34,548 detik. Dan pada posisi pebalap tercepat kelima, ada Andrea Dovizioso (Ducati) yang sukses mencatatkan waktu 1 menit 34,637 detik.
Rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo, mendapat sial pada sesi pertama ini. Meski mampu menjadi pebalap tercepat ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 34,684 detik, Lorenzo mengalami crash sehingga harus mengakhiri sesi lebih cepat ketimbang para pebalap lain.


Menutup 10 besar, ada Andrea Iannone (Suzuki) yang jadi pebalap tercepat keenam. Lalu Franco Morbidelli (Marc VDS) berada di posisi delapan, Cal Crutchlow (LCR Honda) di posisi kesembilan, dan Danilo Petrucci (Alma Pramac) yang menutup di posisi 10.
Seusai latihan bebas pertama ini, rangkaian MotoGP Belanda akan berlanjut ke sesi latihan bebas kedua yang akan dimulai pada pukul 19:05 malam WIB nanti. Balapan di Assen sendiri bakal dihelat pada Minggu (1/6/2018) pukul 19:00 WIB mendatang.


SportsMotoGPMarc MarquezValentino RossiMaverick Vinales

presentation
500

Baca Lainnya