Pencarian populer

FP2 MotoGP Ceko: Pedrosa Melesat Tercepat, Marquez di Posisi 10

Dani Pedrosa di lintasan. (Foto: Reuters)

Gelaran MotoGP Republik Ceko lanjut ke sesi latihan bebas dua atau free practice two (FP2), Jumat (3/8/2018). Berbeda dari FP1 yang dikuasai Johann Zarco, kali ini waktu tercepat dicatat oleh Dani Pedrosa.

Pebalap asuhan Tim Repsol Honda itu menjajal Sirkuit Brno dan berhasil mendapat waktu tercepat 1 menit 55,976 detik. Di belakangnya, ada Danilo Petrucci (Pramac) yang punya catatan lap tercepat 1 menit 56,099 detik.

Bertengger di tempat ketiga, ada waktu tercepat selama 1 menit 56,144 detik milik pebalap andalan Tim Angel Nieto, Alvaro Bautista. Sementara Hafizh Syahrin (Tech 3) berada di tempat keempat.

Di mana para rider jagoan? Di tempat kelima, catatan 1 menit 56,218 menjadi milik Andrea Dovizioso. Nama Marc Marquez sendiri baru muncul di posisi 10 FP2 kali ini dengan catatan 1 menit 56,635 detik.

FP2 sendiri dimulai pukul 13:08 waktu setempat atau 19:08 WIB dalam kondisi teriknya Sirkuit Brno. Membuka latihan, ada Jorge Lorenzo yang keluar lebih dulu. Menunggangi Desmosedici nomor 99, ia memilih ban jenis soft meski rider lain lebih memilih komponen hard. Kemudian, ada Marquez dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang menemani Lorenzo dan ketiganya mendominasi trek Brno sepanjang 5,4 km itu.

10 menit sesi latihan dibuka, Marquez menjadi pemilik waktu tercepat. Menyusul rekan setimnya, Pedrosa, yang sama-sama mencoba ban jenis hard. Namun di akhir, catatan waktu The Baby Samurai--sebutan Pedrosa--yang lebih cepat. Dan di FP2 hari ini, selain para pebalap yang menjajal latihan, Petrucci sendiri tampil dengan fairing baru.

Hingga akhirnya FP2 ditutup dalam durasi kurang lebih 45 menit. Para rider andal akan kembali ke lintasan untuk melakoni sesi latihan terakhir (FP3), Sabtu (4/8) sore WIB. Nantinya, race berlangsung Minggu (5/8) pukul 19:00 WIB.

Adapun di MotoGP Republik Ceko 2017, Marquez yang menasbihkan diri sebagai pemenang kala melahap 21 putaran selama 44 menit 15,974 detik.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: