Pencarian populer

FP3 MotoGP Valencia: Danilo Petrucci Ungguli Marc Marquez Lagi

Petrucci di GP Australia. (Foto: REUTERS/Brandon Malone)

Rangkaian MotoGP 2018 Valencia berlanjut ke free practice (sesi latihan bebas) ketiga. Masih sama dengan situasi di sesi latihan bebas pertama dan kedua, hujan dan lintasan basah menjadi bumbu yang menghiasi sesi latihan bebas ketiga ini.

Di Sirkuit Ricardo Torno, Sabtu (17/11/2018) sore WIB, sesi latihan bebas ketiga ini kembali berlangsung di bawah balutan aspal yang basah. Para pebalap tampak lebih berhati-hati membawa motornya. Sirkuit yang licin membuat para pebalap rentan terjatuh, dan itu akan berpengaruh terhadap catatan waktu yang ditorehkan.

Hal itulah yang dialami oleh Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha. Kejadian jatuh yang dia alami pada tikungan 4 Sirkuit Ricardo Torno membuat catatan waktunya jadi kacau. Dia pun harus puas berada di posisi ke-14. Tidak seperti pada sesi latihan bebas kedua, kali ini dia gagal menguasai motornya.

Sama seperti sesi latihan bebas kedua, di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Valencia 2018 ini Danilo Petrucci kembali jadi yang tercepat. Pebalap Pramac Ducati ini mencatatkan waktu tercepat, yaitu 1 menit 39,712 detik. Petrucci kembali mengungguli Marc Marquez yang menorehkan catatan waktu tercepat kedua dengan catatan waktu 1 menit 39,826 detik. Petrucci lebih lihai menguasai motornya di lintasan basah ini.

Di bawah Petrucci dan Marquez, ada pebalap asal Italia lain, Andrea Dovizioso, yang menjadi pebalap tercepat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 39,800 detik. Pebalap yang jatuh di sesi latihan bebas kedua, Johann Zarco, sukses memperbaiki catatan waktu mereka dan menjadi pebalap tercepat kelima dengan catatan waktu 1 menit 40,141 detik, satu strip di bawah Jack Miller.

Untuk urutan 10 besar yang lain, dari peringkat 6 sampai ke 9, ke semuanya dikuasai oleh para pebalap Spanyol. Berderet nama Dani Pedrosa, Pol Espargaro, Alex Rins, dan Aleix Espargaro yang masing-masing menjadi pebalap tercepat keenam, ketujuh, kedelapan, dan kesembilan. Di peringkat 10, baru ada lagi pebalap asal Italia yang diwakili pebalap Ducati, Michele Pirro.

Catatan waktu kurang apik ditorehkan oleh Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo. Iannone harus puas menjadi pebalap tercepat ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 40,871 detik di sesi latihan bebas ketiga ini. Sedangkan Lorenzo, dia berada di urutan 17 dengan catatan waktu 1 menit 41,026 detik. Lintasan basah ini tampak menyulitkan kedua pebalap tersebut.

Rangkaian sesi MotoGP 2018 Valencia ini akan berlanjut pada sesi latihan bebas keempat yang akan berlangsung pada pukul 19:30 WIB nanti, dan akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi yang dimulai pada pukul 20:10 WIB nanti.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: