kumparan
9 Mar 2019 20:48 WIB

Free Practice III MotoGP Qatar: Marquez Tetap Jadi yang Tercepat

Duet pebalap Repsol Honda di MotoGP 2019, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Foto: twitter/motogp
Dalam sesi free practice (latihan bebas) ketiga MotoGP Qatar hari Sabtu (9/3/2019), pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menjadi yang tercepat. Hebatnya, Marquez berhasil menjadi yang terbaik kendati meski sempat terjatuh.
ADVERTISEMENT
Marquez berhasil menyelesaikan sesi free practice dengan catatan waktu 1:53,380. Sebelum mencatatkan rekor ini, Marquez sempat terjatuh. Pebalap asal Spanyol ini kemudian bangkit untuk memperbaiki catatan waktunya.
Posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales. Pebalap dari tim Yamaha ini berhasil mencatatkan waktu 1:53,854. Vinales disusul oleh pebalap asal Australia, Jack Miller, dengan catatan waktu 1:53,908.
Marquez boleh jadi yang terdepan, tetapi kejadian tak menyenangkan mesti menimpa rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Lorenzo terjatuh di tikungan keenam dan, tak seperti Marquez, gagal meneruskan sesi latihan bebas.
Tak hanya itu, pebalap asal Spanyol ini bahkan terlihat kesakitan dan mesti menjalani tes medis untuk diperiksa leher dan punggungnya. Untungnya, Lorenzo dinyatakan bebas dari cedera apa pun.
ADVERTISEMENT
Usai sesi latihan bebas ini, sesi kualifikasi akan berlangsung di hari Minggu (10/3/2019), pukul 00:00 dini hari WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan