kumparan
9 Nov 2018 15:56 WIB

Golden State Warriors Akhirnya Tumbang

Warriors ketika bertanding melawan Bucks. (Foto: Kyle Terada/Reuters)
‘Jembatan’ Golden State Warriors ambruk setelah menopang delapan kemenangan beruntun. Jumat (9/11/2018) siang WIB, Warriors tumbang diseruduk Milwaukee Bucks.
ADVERTISEMENT
Rekor Warriors sejauh ini memang masih enak dilihat: 10-2. Namun, tetap saja, kekalahan dari Bucks terasa menyesakkan. Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Oracle Arena, Warriors kalah 111-134.
Hampir sepanjang tiga kuarter pertama, Warriors didominasi oleh Bucks. Giannis Atenkounmpo menjadi bintang Bucks lewat torehan 24 poin, 4 assist, dan 9 rebound-nya. Sementara itu, Eric Bledsoe menorehkan 26 poin dan Malcolm Brogdon mencetak 20 poin.
Dari Warriors, masalah muncul ketika Draymond Green absen akibat cedera yang didapatnya ketika bertanding melawan Memphis Grizzlies. Jordan Bell pun tampil sebagai starter. Bell sendiri kesulitan menembus tim inti dan lebih sering dirotasi dengan Damian Jones dan Kevon Looney.
Kabar baiknya, pelatih Steve Kerr mulai memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 23 tahun itu. Bell tampil selama 21 menit ketika Warriors mengalahkan Grizzlies 117-101, kendati kontribusinya sebatas memberikan 2 poin, 2 rebound, dan 2 assist.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Warriors betul-betul tidak berkutik dan Atenkounmpo menunjukkan sekali lagi mengapa ia bisa menjadi kandidat MVP untuk musim ini. Ia ditopang permainan yang lebih kolektif dari Bledsoe, Brogdon, dan Pat Connaughton.
Per catatan CBS, salah satu kunci kemenangan Bucks pada pertandingan ini terletak dari akurasi mereka di paint area. Mereka tidak salah; Bucks menorehkan 84 poin dari area berwarna, sementara Warriors cuma membukukan 32.
Ketidakhadiran Green betul-betul terasa. Pertahanan Warriors kacau balau dan terlalu banyak foul tercipta —mereka membiarkan Atenkounmpo mendapatkan 10 tembakan bebas di dua kuarter pertama. Alhasil, Warriors pun tidak bisa satu kali pun melampaui perolehan poin Bucks di tiga kuarter perdana.
Kekalahan ini diperparah dengan cederanya Stephen Curry. Pemain berusia 30 tahun itu terlihat memegangi pangkal paha kirinya ketika membantu timnya bertahan. Ia pun mengakhiri pertandingan lebih cepat ketika diketahui mengalami cedera di otot adductor-nya.
ADVERTISEMENT
Menurut Kerr, Curry akan menjalani pemeriksaan MRI pada hari Jumat waktu setempat (atau Sabtu waktu Indonesia). “Saya sendiri tidak tegang. Jika bukan cedera engkel, saya bisa bilang (kemungkinan absen) sekitar 4-12 hari,” ujar Curry kepada ESPN.
Curry mengakhiri laga dengan torehan 10 poin, 6 assist, dan 1 rebound. Rekannya, Klay Thompson, bekerja keras dengan membuat 24 poin —satu-satunya pemain Warriors yang menorehkan lebih dari 20 poin pada pertandingan ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan