Pencarian populer

Gregoria ke Babak Kedua, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Terhenti

Jonatan Christie berjuang di Malaysia Terbuka 2019. Foto: Dok. PBSI

Sektor tunggal bulu tangkis Indonesia berguguran di babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2019. Dari enam wakil yang sudah bertanding, hanya dua di antaranya yang lanjut ke 16 besar.

Keduanya adalah tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Choirunnisa. Bertanding di Wuhan Sport Center, China, Rabu (24/4/2019), Gregoria lolos usai kalahkan Cheung Ying Mei (Hong Kong), 21-18 dan 21-16.

Choirunnisa juga mengamankan tiket seusai membungkam wakil Malaysia, Lee Ying Ying, 21-17 dan 21-15. Di babak kedua, Gregoria bakal menantang unggulan pertama turnamen, Chen Yufei (China), sementara unggulan keempat, Pusarla Sindhu (India), adalah lawan Choirunnisa.

Sementara itu, pemain tunggal putri lainnya, Fitriani dan Ruselli Hartawan, gagal mengatasi Soniia Cheah (Malaysia) dan Kim Ga Eun (Korea Selatan) di babak pertama.

Dari skuat tunggal putra, dua andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, juga tak mampu mengalahkan lawan pertama mereka meski berjuang tiga gim.

Melawan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), Anthony kalah 18-21, 21-18, dan 23-25. Di gim pertama, Anthony sempat mengejar dari 13-17 ke 18-18. Sementara di gim ketiga, laga sengit dari 16-16 dan deuce hingga 23-23.

Usai bertanding selama 74 menit itu, Anthony mengaku banyak mati sendiri. "Waktu mau reli, mesti jaganya bagaimana, inisiatif menyerang di poin kritis bagaimana, itu ada yang kurang tepat," ujar Anthony dikutip dari PBSI.

Di pertemuan kali ini, selain unggul serangan, Ng juga dinilai apik soal bertahan. Sehingga, lanjut Anthony, serangan dirinya menjadi bumerang karena Ng sudah siap memberikan balasan.

Kekalahan dari Ng di babak pertama BAC 2019 mengulang kekalahan Anthony dari lawan serupa di babak yang sama All England 2019.

Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Ng Ka Long Angus di babak pertama All England 2019. Foto: Karina Nur Shabrina/kumparan

"Tentunya kecewa dengan hasil ini karena masih belum bisa melewati dia di dua pertemuan terakhir. Tadi waktu poin kritis, kelihatan sama-sama tegang, karena satu poin itu menentukan, saya sempat leading dan match point, tapi saya belum bisa kontrol," tutupnya.

Adapun Jonatan 'Jojo' Christie yang berstatus unggulan delapan turnamen tersingkir usai kalah 21-18, 21-19, dan 21-10 lawan Kenta Nishimoto (Jepang).

Meski unggul di gim pertama, Jojo yang sempat menyegel skor 18-15 di gim kedua balik tertinggal. Hingga akhirnya di gim ketiga, Jojo tak bisa memberikan perlawanan dan kalah telak.

Sektor tunggal sendiri masih menyisakan dua wakil yang belum bertanding di babak pertama. Tommy Sugiarto akan bertanding lawan Hu Yun (Hong Kong), dan Shesar Hiren Rhustavito yang berhadapan dengan Kidambi Srikanth, unggulan kelima asal India.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63