Pencarian populer

Greysia/Apriyani Menang, Indonesia Juara Grup

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) mengembalikan kok pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil sebagai protagonis Indonesia dalam laga fase grup Piala Sudirman 2019 menghadapi Denmark, Rabu (22/5/2019) malam WIB. Keduanya mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-18 dan 21-13 pada duel kelima di Guanxhi Sports Center Gymnasium, Nanning.

Hasil yang dibukukan Greysia/Apriyani memang tak cukup menyelamatkan Indonesia dari kekalahan 2-3. Namun, kemenangan mereka menjadi berarti karena memastikan 'Merah-Putih' sebagai juara Grup 1B.

Sebelumnya, Indonesia mendulang modal dari kemenangan 4-1 lawan Inggris (negara lain di grup). Adapun Denmark menjadi runner-up Grup 1B usai mencuri tiket dari skuat Negeri Ratu Elizabeth.

Siapa lawan Indonesia di babak delapan besar masih harus menunggu undian nama-nama runner-up dari grup lain.

***

Di gim pertama, keunggulan di dunia tepak bulu terbukti kerap hanya sekejap mata. Greysia/Apriyani sempat mengukir skor 4-2, sebelum pasangan Denmark membalas dua angka untuk menyamakan kedudukan. Pun demikian saat Fruergaard/Thygesen unggul 8-7, wakil Indonesia langsung mengimbangi kedudukan.

Persaingan sengit masih terjadi hingga skor 9-9. Berikutnya, Greysia/Apriyani yang berstatus nomor lima dunia menyegel keunggulan 11-9 di interval gim pertama.

Setelah jeda, Greysia/Apriyani cukup nyaman menyerang dan skor berubah menjadi 14-10. Fruergaard/Thygesen mulai mengancam di skor 14-13 dan keunggulan Greysia/Apriyani melayang lewat skor 14 sama.

Rival peringkat 19 dunia itu pun berusaha membobol Greysia/Apriyani saat tertinggal 17-18, tetapi wakil terbaik Indonesia sudah mantap menerapkan serangan dan bisa menyegel keunggulan 21-17 di akhir gim pertama.

Pada gim kedua, tak ada lagi perlawanan berarti dari Fruergaard/Thygesen. Skor imbang hanya terjadi sampai 2-2.

Berikutnya, Greysia/Apriyani mendominasi permainan hingga skor 8-4 . Sudah kepepet, Fruergaard/Thygesen pun perlu membuyarkan konsentrasi wakil Indonesia dengan menunda-nunda servis --yang tentu berbuah teguran dari wasit.

Well, sudah cukup kesempatan bagi Fruergaard/Thygesen karena Greysia/Apriyani membabi-buta menambah poin hingga keunggulan 17-11.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) melakukan tos pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Meski beberapa kali kecolongan angka, poin Greysia/Apriyani sudah tak terkejar oleh Fruergaard/Thygesen. Dan akhirnya, pengamatan jeli Greysia terhadap shuttlecock lawan yang out menyulap match point 20-13 jadi kemenangan 21-13 bagi Greysia/Apriyani.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35