Pencarian populer

Greysia/Apriyani Tantang Ganda Putri Nomor Satu Dunia di Semifinal

Greysia/Apriyani di Asian Games 2018 (Foto: SONNY TUMBELAKA / AFP)
Langkah ganda putri Indonesia di kejuaraan Hong Kong terbuka 2018 belum terhenti setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyegel tiket ke babak semifinal. Kepastian ini didapatkan usai mengalahkan ganda putri asal China, Yue Du/Li Yinhui, Jumat (16/11/2018) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Pada laga yang tersaji di Hong Kong Coliseum tersebut, Greysia/Apriyani memastikan kemenangan usai melewati pertarungan dua gim dengan kemenangan 23-21 dan 21-15. Di babak semifinal nanti, Greysia/Apriyani bakal menghadapi unggulan pertama turnamen yang berasal dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Permainan ketat langsung tersaji di gim pertama. Sempat tertinggal 6-9, Greysia/Apriyani mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Kebangkitan ini membikin permainan Greysia/Apriyani lebih agresif dalam menyerang dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-10.
Namun, interval kedua tidak berjalan lebih mudah buat Greysia/Apriyani karena Yue/Li merespons permainan menyerang pasangan Indonesia dengan pertahanan yang lebih rapat. Strategi ini berhasil membikin pasangan China tersebut berbalik unggul 15-13 setelah ketat di awal interval kedua.
Greysa/Apriyani tak membiarkan Yue/Li berada dalam momentum kebangkitan terlalu lama. Mereka mampu memaksa terjadinya deuce setelah sebelumnya Yue/Li mendapat game point saat kedudukan 20-19. Di kondisi poin kritis inilah, Greysia/Apriyani menunjukkan ketenangan mereka dan menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.
ADVERTISEMENT
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu pada Kejuaraan French Open 2018 di Paris, Prancis. (Foto: ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI)
Gim kedua berjalan lebih ketat buat kedua pasangan, Greysia/Rahayu yang sepat tertinggal 4-7, mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Namun, Yue/Li menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8 atas Greysia/Apriyani.
Pertahanan yang semakin rapat diperagakan oleh Greysia/Apriyani saat memasuki interval kedua. Tapi, serangan bertubi dari pasangan China membikin pertahanan mereka akhirnya runtuh juga dan tertinggal 9-12. Meski begitu, Greysia/Apriyani bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 13-3.
Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh Greysia/Apriyani untuk bermain lebih agresif dan memaksa Li/Yue melakukan kesalahan sendiri untuk membalikkan skor menjadi 16-14. Kemudian, dua sems dari Rahayu membikin pasangan Indonesia menjauhkan keunggulan menjadi 18-14.
Meski skor sempat menjadi 18-15, Greysia/Apriyani yang sudah bermain lebih lepas mampu membikin pasangan China tidak berkutik dan akhirnya mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-15. Greysia/Apriyani sekaligus menghidupkan asa nomor ganda putri Indonesia di Hong Kong Terbuka 2018, setelah Della Haris/Rizki Amelia lebih dulu tersingkir.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80