Pencarian populer
Bola & Sports

Hafiz/Gloria Tumbang dari Pasangan Malaysia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak grup BWF World Tour Finals 2018. (Foto: Dok. PBSI)

Sebagai wakil tunggal Indonesia di nomor ganda campuran World Tour Finals 2018, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menelan kekalahan pada hari kedua, Kamis (13/12/2018). Bertanding di Guangzhou, China, Hafiz/Gloria menyerah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dengan skor 14-21 dan 12-21.

Untuk pertandingan ini, Hafiz/Gloria sebetulnya memiliki modal bagus berupa kemenangan di hari pertama. Namun, sejak awal laga, mereka tak mampu mengembangkan permainannya. Tekanan yang diberikan oleh Chan/Goh membuat ganda Indonesia ini sering kehilangan angka.

Interval pertama saja, Hafiz/Gloria sudah tertinggal 6-11. Setelah itu, Chan/Goh yang meraih medali perak Olimpiade 2016 semakin menjauh. Namun, Hafiz/Gloria sempat menahan angka Chan/Goh di angka 14. Pasangan Indonesia ini sempat memperkecil margin menjadi 3 saja di kedudukan 11-14.

Situasi tersebut direspons Chan/Goh dengan sikap tenang. Kembali unggul 16-12, Chan/Goh akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 14-21.

Pada gim kedua, keadaan tak berbeda jauh. Hafiz/Gloria juga sulit menampilkan permainan terbaiknya. Memang, keadaan sempat imbang sampai 4-4. Setelah itu, pasangan Indonesia mengalami ketinggalan sampai 7-11 di interval.

Pebulu tangkis Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja pada Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Setelah interval, pasangan Malaysia semakin nyaman mengembangkan permainan dan meninggalkan Hafiz/Gloria dengan skor 14-10. Kemudian dengan mudahnya pasangan Malaysia itu menutup gim kedua dengan skor 21-12. Terhitung hanya 17 menit yang dibutuhkan Chan/Goh untuk mengakhiri perlawanan Hafiz/Gloria di gim kedua.

Kendati kalah, Hafiz/Gloria masih memiliki kans untuk lolos ke babak semifinal. Syaratnya, Hafiz/Gloria harus bisa mengalahkan pasangan Tiongkok, Wang Yilyu/Hunag Dongping, Jumat (14/12).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: