Pencarian populer

Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri di Perempat Final

Gregoria Mariska saat pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Salah satu wakil Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, harus angkat koper pada babak kedua Indonesia Masters 2019. Gregoria ditundukkan oleh wakil India, Pusarla Sindhu, 21-23 dan 7-21, Kamis (24/1/2019).

Bagi Gregoria sendiri, langkahnya di Indonesia Masters memang jauh dari gambaran mulus-mulus saja. Ketika menang atas Aya Ohori (Jepang) pada babak pertama, Gregoria sempat diganggu cedera pinggang yang sudah menghinggapinya sejak Prancis Terbuka 2018.

Kendati begitu, Gregoria masih bisa membungkus kemenangan setelah bertanding selama 68 menit melawan Ohori. Ia menang setelah bertarung tiga gim: 18-21, 21-18, dan 21-18.

Namun, Gregoria akhirnya kandas setelah bertarung selama 37 menit melawan Sindhu di Istora Gelora Bung Karno (GBK). Kendati sempat mengejar dan membuat pertandingan menjadi ketat pada ujung gim pertama, Gregoria sesungguhnya kalah dominan.

Setelah tertinggal pada gim pertama, ia akhirnya menyerah pada dominasi Sindhu yang sempat unggul jauh 17-5 pada gim kedua.

Penampilan juara Thailand Masters 2019, Fitriani, di Malaysia Masters 2019. (Foto: Dok. PBSI)

Selain Gregoria, wakil Indonesia lainnya, yakni Fitriani, juga kandas. Ia dikalahkan oleh unggulan kedelapan turnamen, Saina Nehwal, 17-21 dan 15-21 setelah bertanding selama 43 menit.

Fitriani sempat menyulitkan Nehwal pada awal gim pertama, meski akhirnya kesulitan membendung wakil asal India tersebut. Dominasi Nehwal juga berlanjut pada gim kedua, meski Fitriani sempat menyamakan kedudukan 12-12. Pada akhirnya, kemenangan itu tetap gagal diraih oleh Fitriani.

Wakil lainnya, Ruselli Hartawan, juga kandas. Ia dikalahkan pebulutangkis China, Chen Xiaoyin, dengan kedudukan 21-17, 15-21, dan 13-21. Dengan demikian, habis sudah wakil Indonesia di sektor tunggal putri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: