Pencarian populer

Indonesia vs Denmark: Ahsan/Hendra Gantikan Marcus/Kevin

Ahsan/Hendra lolos ke semifinal Singapura Terbuka 2019 BWF Super 500. Foto: Dok. PBSI
Tim Indonesia dan Denmark sama-sama memiliki kepentingan di pertandingan terakhir Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019).
ADVERTISEMENT
Selain menang, Denmark wajib mengemas hasil 4-1 atas Indonesia untuk merebut tiket dari Inggris (negara lain di grup) ke perempat final. Sementara, Indonesia memburu predikat juara grup setelah sukses mengunci tiket ke delapan besar.
Indonesia tentu memiliki beban lebih ringan. Karena dengan dua kemenangan alias kekalahan 2-3 secara keseluruhan sudah cukup untuk mengantarkan skuat Tanah Air sebagai juara Grup 1B Piala Sudirman.
Meski begitu, skenario tersebut tak cukup menggoda untuk rombongan Indonesia. Menurut Chef de Mission (CdM) Achmad Budiharto, Hendra Setiawan dan kolega tetap mengejar kemenangan demi membukukan hasil sempurna di fase grup. Sebelumnya, Indonesia telah mengalahkan Inggris dengan skor 4-1, Minggu (19/5).
Shesar Hiren Rhustavito (kanan) dan rombongan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 menuju venue. Foto: Dok. PBSI
"Pada prinsipnya, kami tetap ingin memenangi pertandingan di penyisihan grup B dan berusaha menjadi juara grup," kata Achmad Budiharto.
ADVERTISEMENT
"Oleh karena itu, kami menurunkan pemain-pemain yang berpeluang besar memberikan poin kemenangan melawan wakil Denmark," imbuh sosok yang menjabat Sekretaris Jenderal PBSI ini.
Sebelum pertandingan dimulai pada pukul 17:00 WIB di Guangxi Sports Center Gymnasium, PBSI pun telah mengumumkan susunan pemainnya.
Anthony Sinisuka Ginting yang sempat turun ketika menghadapi Inggris, kembali menjadi andalan sektor tunggal putra. Begitu juga ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Adapun, tiga sektor lainnya menghadirkan komposisi berbeda. Di ganda putra, amunisi 'Merah-Putih' adalah kapten tim dan wakilnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sebagai pengganti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Untuk tunggal putri dan ganda campuran, PBSI menurunkan Fitriani dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
"Anthony kami persiapkan untuk turun kalau Denmark menurunkan (Viktor) Axelsen. Begitu juga Fitriani yang di pertemuan terakhir menang atas Mia (Blichfeldt)," ujar Budiharto.
ADVERTISEMENT
"Selain dilihat dari head to head, pemilihan pemain yang akan kami turunkan juga didasari dari kesiapan dan kondisi pemainnya," tuturnya.
Berikut susunan pemain Indonesia melawan Denmark:
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe
Fitriani vs Mia Blichfeldt
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
customTrackerImpressionURL
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80