Pencarian populer
Bola & Sports

Jalani Operasi Sel Punca, Dani Pedrosa Absen di Tes MotoGP 2019

Dani Pedrosa dinobatkan sebagai legenda MotoGP. (Foto: MotoGP)

Pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa, dipastikan tidak bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 karena harus menjalani operasi sel punca usai dipastikan mengalami retak tulang selangka. Hal itu diumumkan lewat akun Twitter pribadi Pedrosa, @26_DaniPedrosa.

Dalam unggahan Rabu (9/1/2019) malam WIB, pebalap berpaspor Spanyol ini mengumumkan bahwa ia harus menjalani pemulihan selama satu bulan ke depan. Sementara tes berikutnya dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6 Februari, dilanjut dengan tes di Qatar pada 23 Februari hingga Grand Prix (GP) 2019 dibuka di Qatar, 10 Maret mendatang.

Meski harus menjalani operasi di awal tahun, Pedrosa mengatakan sangat antusias untuk tampil di MotoGP 2019 bersama KTM sebagai pebalap penguji alias test rider sembari mengklarifikasi kondisinya saat ini.

"Saya tidak membayangkan akan mengalami double stress fracture di tulang selangka. Selama bertahun-tahun, saya memang mengalami beberapa retak di bagian tersebut. Terakhir, ada di tiga bagian dan menyebabkan sclerosis," tulis Pedrosa dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (10/1).

"Bagian tengahnya tidak cukup memiliki aliran darah sehingga menyebabkan osteoporosis. Jadi butuh tindakan efektif untuk meregenerasi tulang supaya bisa sembuh. Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang saya dapat adalah penyembuhan total untuk kesehatan tulang," ujarnya.

Pihak KTM Racing sendiri belum memberikan keterangan resminya dan hanya memuat ulang cuitan Pedrosa lewat akun resmi @KTM_Racing. Meski Pedrosa terpaksa absen di tes jelang GP 2019, pebalap berusia 33 tahun ini telah mengikuti tes sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada 28 November 2018.

Kini, Pedrosa pun berterima kasih kepada KTM Racing yang telah mendukung penuh keputusan operasi hingga proses penyembuhannya kelak. "Saya sangat menyesali kondisi yang ada saat ini dan sungguh berterima kasih kepada KTM atas dukungan mereka," ujar mantan pebalap MotoGP asal Tim Repsol Honda ini.

"Saya dan tim sangat bersemangat untuk bekerja keras musim ini. Itulah kenapa saya juga akan berjuang untuk pulih secara fisik dan punya kondisi terbaik untuk menjalani tugas bersama KTM. Bagi saya, tantangan tidak pernah berhenti," ucap Pedrosa mengakhiri.

Pedrosa sendiri memutuskan pensiun dari panggung balap MotoGP yang membesarkan namanya usai tidak mendapat perpanjangan kontrak di Repsol Honda, tim yang bersamanya sejak debut pada 2006.

Pencapaian terbaik Pedrosa bersama Honda di kelas MotoGP hanya runner-up musim 2007, 2010, dan 2012. Selama berkarier, The Baby Samurai --julukan Pedrosa-- mengoleksi 31 kemenangan dan 112 kali berdiri di atas podium. Di GP Valencia, Minggu 18 November 2018, penyelenggara MotoGP secara resmi memberikan penghargaan ‘Legenda MotoGP’ kepada pebalap asal Sabadell ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: