Pencarian populer

Janji M. Fadli kepada Dokter Kiki yang Akhirnya Ditepati

Atlet para sepeda Indonesia, M. Fadli Immamuddin. (Foto: Sandi Firdaus/kumparan)

M. Fadli Immamuddin memiliki janji kepada Dokter Kiki Novito. Dia berjanji akan kembali untuk balapan.

M. Fadli mengalami kejadian tidak mengenakkan 3,5 tahun lalu. Saat itu, dia sedang ikut ajang Asia Road Race Championship 2015. Dia memang sukses meraih kemenangan dan menjadi salah satu pebalap terbaik di Asia. Namun, ada insiden yang mengubah hidupnya.

Saat merayakan kemenangan, dia ditabrak oleh pebalap asal Thailand yang sedang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Insiden itu meninggalkan luka yang dalam. Kaki Fadli harus diamputasi.

Dokter Kiki Novito, orang yang merawat Fadli, ingat betul keadaan Fadli ketika itu. Dia sempat down, sebelum akhirnya Fadli mengucapkan sebuah janji kepada Dokter Kiki bahwa dia akan bangkit.

“Ya, jadi sebenarnya gini. Dari awal waktu kejadian tiga tahun lalu itu, kita fokus menangani Fadli sampai maksimal, terus bagaimana kita meyakinkan mental Fadli untuk kembali. Fadli, waktu 3,5 tahun yang lalu itu berjanji akan kembali. Dia akan berlomba kembali entah apapun itu, dia akan balik,” ucap Dokter Kiki.

Akhirnya, janji tersebut sukses ditepati oleh Fadli. Dia kembali balapan. Meski bukan balap motor, olahraga yang dulu dia gandrungi, Fadli kembali ke lintasan dalam bentuk balapan yang lain, yakni balap sepeda. Dokter Kiki senang melihat Fadli menepati janjinya.

“Janji itu (soal akan kembali balap) dia sampaikan 3,5 tahun lalu saat kita akhirnya mengambil keputusan untuk amputasi kakinya Fadli. Dia janji akan bangkit dan dia balik. Dan sekarang dia buktikan itu,” ungkap Dokter Kiki.

Atlet para sepeda Indonesia, M. Fadli Immamuddin. (Foto: Sandi Firdaus/kumparan)

“Pada saat menjelang Asian Para Games, saya bertemu dia sekali, dia bertanding di luar, saya kasih semangat dan sebelum Para Games juga kami kontakan, kita kasih dukungan, kita doain, sampai saya akhirnya dikirimin baju suporter sebagai keluarga. Jadi makanya saya khusus dateng untuk semangatin dia,” tambahnya.

Sekarang, Fadli sudah menepati janjinya untuk kembali ke lintasan balap dan meraih prestasi. Dokter Kiki bahagia, Indonesia bangga, dan Fadli patut berbahagia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: