Pencarian populer

Jorge Lorenzo Akhirnya Mundur dari MotoGP Malaysia

Jorge Lorenzo saat kecelakaan di GP Aragon 2018. (Foto: JOSE JORDAN / AFP)

Jorge Lorenzo tidak akan turun membalap di MotoGP Malaysia, Minggu (4/11/2018). Posisinya pada balapan di Sirkuit Sepang tersebut akan digantikan oleh Michele Pirro.

Lorenzo sebelumnya sempat ikut serta pada sesi latihan bebas perdana. Namun, ia tidak turun pada sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung hari ini, Sabtu (3/11). Di sesi itu, ia sudah digantikan oleh Pirro.

MotoGP sudah mengonfirmasi bahwa Lorenzo tidak akan turun membalap. Dalam lansiran di situsweb resmi mereka, disebutkan kalau pebalap asal Spanyol itu masih memulihkan diri dari cedera pergelangan tangan.

"Rider Ducati ini sudah berusaha, tetapi setelah mengalami hari pertama yang berat, ia tidak akan ikut serta pada sisa weekend ini," demikian tulis situsweb resmi MotoGP.

"Jorge Lorenzo tidak akan membalap di Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix. Juara dunia lima kali ini masih memulihkan diri dari cedera pergelangan tangan dan sempat berusaha membalap di Sepang pada hari Jumat. Namun, setelah menjalani hari yang berat di atas motor, ia dan timnya telah memutuskan untuk mundur dari balapan."

"Si pemilik nomor 99 ini merasakan sakit yang luar biasa ketika menekan rem dan menikung," lanjut pernyataan tersebut.

Lorenzo di MotoGP Thailand. (Foto: AFP)

Lorenzo sudah lama tidak membalap. Pada tiga balapan terakhir, MotoGP Jepang (7 Oktober), MotoGP Thailand (21 Oktober), dan MotoGP Australia (28 Oktober), ia juga terpaksa menepi.

Pebalap berjuluk X-Fuera ini mengalami crash di MotoGP Aragon sebelum mengalami kecelakaan parah, yang membuat motornya terbelah dua, di sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand. Imbas dari dua kejadian ini, Lorenzo harus menepi untuk memulihkan cederanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: