Pencarian populer
Jorge Lorenzo yang Membisu Bersama RC213V di Valencia
22 November 2018 13:48 WIB
0
0
Jorge Lorenzo mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia. (Foto: Dok. MotoGP)
Tak ada jejak komentar Jorge Lorenzo usai tes pramusim MotoGP 2019 selesai digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 20-21 November 2018. Padahal, komentar sang pebalap begitu dinanti seiring debutnya bersama RC213V.
Ya, resmi bergabung dengan Tim Repsol Honda mulai Grand Prix (GP) 2019 hingga 2020, Lorenzo sudah mendapat izin dari Ducati Corse untuk mengikuti tes pramusim di Valencia bersama Honda. Namun, Ducati melarang Lorenzo berkoar soal tim barunya itu.
Maka, jejak Lorenzo di Valencia hanya potret batang hidung rider asal Spanyol itu di lintasan dan juga hasil dari dua hari melakoni tes. Sebelum mengaspal, Lorenzo mengunggah 'peralatan tempur' serba hitam dengan aksen merah. Desain helm Shark sang rider pun dibuat dengan tulisan khusus '#JLTEST'.


Dari klasemen tes, Lorenzo pun tak bisa bicara banyak. Pada Selasa (20/11/2018), catatan waktu Lorenzo berada di peringkat 18. Di hari kedua sekaligus terakhir, Rabu (21/11), juara dunia 2015 ini bisa lebih baik di peringkat 12 —meski kalah dari rookie Francesco Bagnaia yang berada di peringkat 11 dengan Desmosedici-nya.
Rekan anyar sekaligus kompatriot Lorenzo, Marc Marquez, cukup puas dengan hasil dua hari tes yang masing-masing berbuah posisi dua dan tiga. Dilansir laman resmi MotoGP, Lorenzo dan Marquez menjajal tes pramusim ini dengan motor versi 2019 kedua, alias bukan versi sempurna untuk musim depan.
Yang pasti, RC213V di Valencia hadir dengan berbagai kombinasi seperti sasis, mesin, tangki khas Honda khusus di motor Lorenzo, dan suspensi baru. Bagi Marquez sendiri, Lorenzo memang tak bisa langsung ganas bersama RC213V.
"Saya juga tidak punya kesempatan untuk berbincang dengan Jorge Lorenzo. Yang bisa saya katakan adalah motor Honda selalu menyulitkan bagi rider (baru) khususnya satu kali putaran pertama," ucap Marquez dikutip dari GPOne, Kamis (22/11).
"Yang paling penting adalah motor Honda yang baru sedikit lebih baik dari versi sebelumnya. Ini menarik, banyak aspek yang bisa dievaluasi dan saat ini belum cukup waktu untuk menentukan pendapat saya yang pasti," katanya.

Marc Marquez mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia. (Foto: Dok. MotoGP)

Marquez lalu mengakui bahwa dirinya merasa optimistis dengan pengaturan baru RC213V versi terbaru itu. Beberapa variasi baru mesin dan pengaturan keseimbangan juga tidak membawa kendala berarti bagi juara dunia 2018 ini.
"Tes ini baik untuk tim. Kami mencoba banyak hal dan dapat banyak informasi. Hari ini (21/11) kami fokus pada pengaturan mesin. Sejauh ini saya merasa nyaman dan merasa bisa melaju dengan cepat," ujarnya yakin.
Well, meski dipastikan tak ada komentar remsi yang keluar dari mulutnya, Lorenzo setidaknya bisa lancar melakoni debutnya bersama motor baru. Ada pebalap kawakan, Andrea Iannone, yang sudah mencicipi jatuh pertama kali bersama Tim Aprilia Gresini. Sementara, Johann Zarco, si rookie monster MotoGP 2017, tak bisa menaklukkan KTM RC16 dalam tes pertamanya bersama Tim Red Bull KTM.
Namun, Lorenzo tetap mengisyaratkan kepercayaan dirinya dalam menatap dua musim ke depan bersama Honda. Usai hari terakhir tes pramusim di Valencia, dia membalas salah satu cuitan di Twitter yang menunjukkan aktivitasnya bersama Repsol Honda. "Siapa pria tampan ini?" katanya. Pekan depan, Jorge Lorenzo dan para pebalap andal lain bakal lanjut melakukan tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, mulai 28 hingga 29 November.


Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: