Pencarian populer

Kalah dari Pasangan China, Owi/Butet Gagal Susul "Minions" ke Final

Tontowi/Liliyana (Foto: PP PBSI)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih kemenangan di semifinal Dubai World Super Series Finals 2017 saat berhadapan dengan pasangan China sekaligus juara musim lalu, Zheng Siwei/Chen Qingchen, Sabtu (16/12/2017) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Owi/Butet kalah dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 17-21.

Membuka gim pertama di Hamdan Sports Complex, Indonesia unggul 2-0. Namun, kedua ganda andal itu saling menyusul hingga skor tertahan imbang 6-6. Selanjutnya, dua poin didapat pasangan China dari dua kesalahan beruntun pasangan Indonesia. Skor pun berubah 6-10 bagi China.

Mendapat momentum, Zheng/Chen membuktikan kelas sebagai peringkat satu dunia dan memaksa Owi/Butet hanya terdiam menerima serangan bertubi-tubi, hingga akhirnya, ganda campuran terbaik Indonesia itu tertinggal 6-11 di interval gim pertama.

Usai interval, Tontowi kembalikan kok lalu terjatuh. Poin berikutnya pun direngkuh China dan Indonesia tertinggal 6-12. Pantauan cermat dari ganda andalan China pun memaksa Owi/Butet lantas tertinggal tujuh angka saat skor berubah 9-16. Belum mampu mengejar selisih poin, Indonesia yang terus tertinggal pun terpaksa mengakhiri laga dengan skor 12-21 di gim pertama.

Laga lanjutan di gim kedua dibuka dengan keunggulan Indonesia 1-0, tapi China langsung membalas hingga skor berubah 1-1. Namun, Owi/Butet yang merupakan ganda campuran peringkat tiga dunia itu mampu memberikan tekanan beruntun dan berubah unggul 6-2. Indonesia pun terus berjuang memperbesar keunggulan dan mendapat interval dengan angka 11-8.

Berbalik menyerang, Zheng/Chen lantas menguasai permainan dan mengubah kedudukan imbang 13-13. Kedua pasangan terus menambah poin dan skor berubah 16-16. Sejak itu, tekanan demi tekanan dari pasangan China berhasil membuat Owi/Butet seringkali terburu-buru dan memberikan poin bagi lawan. Indonesia pun tertinggal 16-18.

Tak butuh waktu lama, pasangan China merengkuh tiket ke final dan memastikan kemenangan usai menundukkan Owi/Butet 21-17 pada gim kedua.

Hasil ini sekaligus membuat perjuangan Owi/Butet terhenti di semifinal turnamen pemungkas musim 2017. Indonesia pun dipastikan hanya menaruh wakil ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final, Minggu (17/12).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: