kumparan
18 Nov 2018 0:17 WIB

Kalahkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin ke Final Hong Kong Terbuka

Selebrasi kemenangan Marcus/Kevin. (Foto: Kazuhiro NOGI / AFP)
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melenggang ke partai final Hong Kong Terbuka 2018. Kepastian ini didapatkan usai mereka mengalahkan sesama wakil Tanah Air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabtu (17/11/2018) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Pada laga yang tersaji di Hong Kong Coleseum tersebut, Marcus/Kevin menaklukkan perlawanan Ahsan/Hendra dalam pertandingan tiga gim dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-9. Di partai final nanti, Marcus/Kevin bakal menghadapi ganda asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang sebelumnya mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Menghadapi seniornya, Marcus/Kevin tak ragu-ragu dalam melancarkan serangan di awal-awal gim pertama. Tapi, Ahsan/Hendra yang bermodalkan pengalaman dan ketenangan mampu menahan gempuran ini untuk unggul 3-1.
Marcus/Kevin tak mengendurkan agresivitas mereka dalam meruntuhkan pertahanan Ahsan/Hendra. Akibat kombinasi permainan depan net dan kelincahan dari Kevin, Ahsan/Hendra akhirnya tertinggal 4-8. Meski sempat memberi perlawanan lagi sehingga skor menjadi 9-9, Ahsan/Hendra tertinggal 9-11 di interval gim pertama.
Marcus/Kevin mampu menahan keran poin dari Ahsan/Hendra di usai interval sehingga keunggulan mereka terus terjaga. Meski skor sempat tipis 12-11, Marcus/Kevin yang terus meneror Ahsan/Hendra degan pukulan lob dan smes, akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.
ADVERTISEMENT
Ketatnya laga di gim pertama membuat Ahsan/Hendra bermain lebih percaya diri di gim kedua. Terbukti dengan berhasilnya mereka berbalik unggul 8-4, setelah sebelumnya tertinggal 0-3. Apiknya penampilan Ahsan/Hendra membuat pasangan berjuluk The Daddies ini menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8.
Aksi Ahsan/Hendra di sebuah laga. (Foto: Lillian Suwanrumpha/AFP)
Marcus/Kevin merespons kebangkitan Ahsan/Hendra dengan meningkatkan agresivitas dan mampu menyamakan skor jadi 18-18 setelah sempat 10-14. Tapi, Ahsan/Hendra bisa menjaga momentum pertandingan untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.
Memainkan gim ketiga sebagai penentu, Marcus/Kevin benar-benar membuat Ahsan/Hendra tak berkutik. Sempat sengit di awal-awal dengan keunggulan Marcus/Kevin 6-4, Ahsan/Hendra tertinggal 4-11 di interval.
Tak banyak perlawanan yang bisa diberikan Ahsan/Hendra setelahnya. Marcus/Kevin nyatanya benar-benar memanfaatkan momentum mereka yang tengah apik untuk mendapatkan game point saat skor 20-6. Hingga akhirnya Marcus/Kevin menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-9.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·