Pencarian populer

Kemenangan Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Jepang

Marcus/Kevin sumbang poin pertama Indonesia di Piala Sudirman 2019 lawan Inggris. Foto: Dok. PBSI
Tim Indonesia membukukan keunggulan 1-0 atas Jepang dalam pertandingan semifinal Piala Sudirman, Sabtu (25/5/2019) petang WIB. Adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menyumbangkan angka pertama untuk 'Merah-Putih.
ADVERTISEMENT
Dalam duel berdurasi 42 menit di Guangxi Sports Centre, Nanning, Marcus/Kevin mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14 dan 21-18.
Marcus/Kevin memulai gim pertama dengan kehilangan poin perdana. Di momen ini, Kevin langsung mengganti raketnya untuk mengubah peruntungan.
Benar saja, Minions tancap gas. Mereka mengimbangi permainan Kamura/Sonoda dan bergantian meraih poin sampai kedudukan 3-3. Bahkan, Marcus/Kevin meraup lima angka beruntun demi melebarkan gap menjadi 3-8.
Setelah itu, pertarungan berlangsung berimbang. Marcus sempat meraih poin untuk mencapai keunggulan 9-4, tetapi malah melanjutkan dengan kesalahan servis sehingga Jepang mendapatkan angka.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding melawan Taiwan pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Untung buat Indonesia, Kamura juga melakukan blunder. Dia melepaskan pukulan ke luar lapangan dalam situasi reli panjang. Interval lantas ditutup dengan skor 11-5 untuk keunggulan Marcus/Kevin.
ADVERTISEMENT
Intensitas Marcus/Kevin tak menurun meski sudah unggul jauh. Mereka melebarkan keunggulan menjadi 17-10, sebelum Jepang meraih dua angka beruntun. Lalu, di kedudukan 19-14, Kamura lagi-lagi melakukan kesalahan di depan net sehingga berbuah game point untuk Indonesia.
Tak perlu reli panjang dengan waktu lama seperti saat menutup interval. Cukup beberapa pukulan yang ditutup dengan smes Marcus, Indonesia mengunci kemenangan di gim pertama dengan kedudukan 21-14.
Situasi di awal gim pertama agak berbeda. Marcus/Kevin sedikit kesulitan akibat permainan kencang pasangan Jepang. Bahkan, Minions sempat tertinggal 5-7 sebelum Kevin membalikkan kedudukan dengan tiga poin beruntun.
Kemudian, tercipta kedudukan imbang lewat skor 8-8 dan 9-9. Untungnya, pasangan Jepang lengah sehingga kehilangan dua angka berturut-turut. Marcus/Kevin menutup interval dengan keunggulan 11-9.
ADVERTISEMENT
Pasangan Jepang bangkit setelahnya. Tersaji beberapa kedudukan imbang dari 11-11, 15-15, serta 17-17. Di momen krusial ini, Marcus/Kevin merebut momentum dengan meraup tiga angka beruntun. Match point untuk Indonesia di kedudukan 20-17.
Kemenangan Indonesia sempat tertunda karena shuttlecock pukulan Kevin tersangkut di net. Namun, Kevin membayar kesalahannya dengan pukulan lob ke pinggir lapangan. Bola jatuh di garis, wasit menyatakan masuk, dan Marcus/Kevin meraih kemenangan secara straight.
Perjuangan Indonesia di semifinal Piala Sudirman berlanjut dengan pertandingan sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Akane Yamaguchi di laga kedua.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85