Pencarian populer

Kunci Wangcharoen Tekuk Anthony: Nikmati Atmosfer Istora

Kantaphon Wangcharoen, pebulu tangkis asal Thailand. Foto: Wang Zhao/AFP
Situasi sulit menghampiri Kantaphon Wangcharoen saat berhadapan dengan Anthony Ginting pada babak kedua Indonesia Open 2019, Kamis (18/07/2019). Selain menghadapi tekanan suporter Indonesia di Istora, ia pun mesti menanggulangi cedera.
ADVERTISEMENT
Sebelum memasuki interval gim pertama, Wangcharoen meminta bantuan medis karena mengalami lecet di bagian jari manis tangan kirinya. Tak lama memang proses pengobatannya, luka Wangcharoen hanya dibalut dengan plester.
Setelah semuanya selesai, Wangcharoen yang awalnya tertinggal 7-11 saat interval, justru bangkit dengan membalikkan keadaan menjadi 18-17. Momentum ini berhasil diteruskan hingga akhirnya Wangcharoen menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.
Pemain berusia 20 tahun itu sempat kendur pada gim kedua sehingga Anthony bisa merebut kemenangan 21-11. Namun, gim ketiga ia lakoni dengan penuh determinasi. Alhasil, ia mengunci kemenangan 21-19 atas Anthony.
Beberapa faktor disebut Wangcharoen sebagai kunci dari kemenangan di laga ini. Yang paling utama menurutnya adalah bagaimana mengatasi riuhnya pendukung Anthony di Istora. Meski begitu, ia mengaku ada faktor keberuntungan yang mengiringi kemenangannya.
ADVERTISEMENT
“Saya pikir hari ini saya agak sedikit beruntung, saya mendapatkan beberapa poin yang mudah. Tapi saya senang dengan performa hari ini. Saya hanya menikmatinya saja (atmosfer), tidak menjadikan itu sebagai tekanan. Saya datang hari ini untuk bertanding dan menikmatinya,” kata Wangcharoen saat ditemui di area mixed zone.
“Dia bermain di Indonesia, di rumahnya sendiri, jadi dukungannya sangat besar. Saya juga sempat mengalami sedikit cedera di bagian tangan, tapi tidak terlalu parah. Saya tidak terlalu memikirkan tentang cedera ini dan melupakannya,” tuturnya.
Pada babak perempat final Indonesia Open 2019 nanti, Wangcharoen akan menghadapi wakil China, Huang Yu Xing, yang mengalahkan Kento Momota. Wangcharoen pun berharap bisa mengulang performa apik serupa melawan Anthony.
ADVERTISEMENT
“Saya senang dengan performa hari ini. Tidak ada yang bisa memastian siapa menang atau kalah. Saya akan bisa beristirahat dan semoga saya bisa fit untuk laga selanjutnya,” pungkas Wangcharoen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80