kumparan
5 Nov 2018 15:32 WIB

Lakers Dicabik-cabik Raptors

Duel Lakers vs Raptors. (Foto: Gary A. Vasquez/Reuters)
Kemenangan beruntun LA Lakers tidak berlanjut ke angka tiga. Usai menang atas Dallas Mavericks dan Portland Trail Blazers, mereka takluk di tangan Toronto Raptors, Senin (5/11/2018) siang WIB.
ADVERTISEMENT
Per berita yang kami unggah kemarin, Lakers sebetulnya sedang tidak baik-baik saja. Dan ini bukan perkara inkonsistensi di lapangan saja. Di jajaran manajemen, pelatih Luke Walton dan direktur olahraga Magic Johnson sempat berselisih.
Sebelum laga melawan Blazers, Johnson sempat memanggil Walton. Urusannya penting: Delapan pertandingan dilalui Lakers dengan catatan tiga kali menang dan lima kali kalah. Pertemuan itu dikabarkan tidak berakhir dengan baik —malah, cenderung panas.
Kabar perselisihan tersebut bisa diredam sejenak setelah Lakers meraih kemenangan keempat mereka lewat skor 114-110 atas Blazers. Namun, Lakers kembali menunjukkan wajah buruk mereka ketika takluk 107-121 di tangan Raptors pada pertandingan ke-10.
Well, Lakers yang sedang limbung itu memang bukan lawan sepadang buat Raptors yang dari sononya memang tengah superior. Sebelum menghadapi Lakers, Raptors punya rekor delapan kemenangan dan satu kekalahan; tim besutan Nick Nurse tersebut juga menjadi yang terbaik di Wilayah Timur sejauh ini.
ADVERTISEMENT
Dengan latar yang kontras itu, Raptors betul-betul mendominasi Lakers. Di kuarter pertama, Raptors sukses unggul hingga 31 poin —kendati Lakers mampu mempertipis selisih menjadi 22 poin “saja” di akhir kuarter kedua.
Di hadapan pendukung sendiri, para pemain Lakers seperti LeBron James, Kyle Kuzma, dan Brandon Ingram boleh saja menorehkan dua digit poin dengan rata-rata 19,3 poin per pemain. Namun, mereka tidak berdaya di hadapan Serge Ibaka dan Kyle Lowry.
Ibaka menorehkan 34 poin dan 10 rebound, sementara Lowry mencetak 21 poin dan 15 assist. Bersama Pascal Siakam, tiga pendulang poin terbanyak Raptors ini menorehkan rata-rata 23,6 poin per orang.
Kyle Lowry (kiri) pada duel versus Lakers. (Foto: Gary A. Vasquez/Reuters)
Lowry sendiri mencuri perhatian. Dengan tambahan 15 assist tersebut, ia menjadi pendulang assist terbanyak di musim reguler. Catatan impresifnya juga terlihat dengan torehan dua digit assist dalam delapan pertandingan beruntun.
ADVERTISEMENT
Lowry menjadi nadi Lakers pada pertandingan ini lewat operan-operannya —dan ia minim melakukan kesalahan. Tercatat, hanya satu kali ia kehilangan bola sehingga membuat Lakers mendapatkan turnover.
Ibaka juga tidak bisa dilepaskan dari kemenangan ini. Per catatan Sporting News, Ibaka membuat angka dari berbagai situasi, mulai dari tembakan tripoin, dunk dengan tubuh membelakangi basket, hingga rebound dari tembakan yang meleset.
Bersama Siakam dan Jonas Valanciunas, ia juga mendominasi paint area. Total, Raptors menorehkan 70 poin di area tersebut, lebih banyak dari Lakers yang “cuma” menorehkan 52 angka.
Selanjutnya, Raptors akan menghadapi Utah Jazz di Utah, sedangkan Lakers akan bertanding melawan Minnesota Timberwolves di Los Angeles. Pada pertemuan terakhir, Lakers kalah 120-124 dari Wolves, bagaimana kali ini?
ADVERTISEMENT
Hasil Pertandingan NBA, Senin (5/11/2018)
Sacramento Kings vs Milwaukee Bucks: 109-144
Philadelphia 76ers vs Brooklyn Nets: 97-122
New York Knicks vs Washington Wizards: 95-108
Orlando Magic vs San Antonio Spurs: 117-110
Memphis Grizzlies vs Phoenix Suns: 100-102
Minnesota Timberwolves vs Portland Trail Blazers: 81-111
Toronto Raptors vs LA Lakers: 121-107.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan