Pencarian populer

Lakers Kalahkan Blazers di Tengah Memanasnya Situasi Internal

Rajon Rondo gemilang di laga melawan Blazers. (Foto: Reuters/USA Today/Steve Dykes)

Los Angeles Lakers tidak sedang baik-baik saja. Hmm, benarkah?

Oke, situasinya begini. Sampai delapan game week, Lakers belum bisa mencapai level konsistensi yang diperlukan untuk menjadi unggulan di NBA musim ini. Padahal, pada jeda antarmusim lalu mereka sudah mendatangkan dua bintang dalam diri Rajon Rondo dan, tentu saja, LeBron James.

Di atas kertas, kedatangan dua pemain itu sudah cukup untuk membawa Lakers ke dalam daftar tim unggulan. Namun, di atas lapangan, kenyataannya tak seindah itu. Delapan pertandingan dilalui Lakers dengan hasil tiga kali menang dan lima kali kalah. Mereka pun harus terjerembab di papan bawah Wilayah Barat.

Itulah yang kemudian menyebabkan suasana internal tim memanas. Jelang pertandingan game week kesembilan menghadapi Portland Trail Blazers, dilaporkan bahwa sang pelatih, Luke Walton, dipanggil oleh direktur olahraga Magic Johnson. Pertemuan antara dua orang itu dikabarkan berlangsung panas.

Di tengah suasana itulah Lakers harus melawat ke Portland, menghadapi tuan rumah yang punya rekor lebih baik, yakni enam kali menang dan dua kali kalah. Tetapi nyatanya, dalam laga yang berlangsung di Moda Center, Minggu (4/11/2018) pagi WIB, itu Lakers sukses memetik kemenangan kelima mereka musim ini dengan skor 114-110.

Lakers memang menang, tetapi mereka tidak mengawali pertandingan dengan baik. Pada kuarter pertama, pertahanan mereka terlihat begitu bermasalah. Berulang kali para pemain Blazers mampu melancarkan umpan-umpan menusuk serta penetrasi yang berujung poin. Lakers beruntung karena mereka mampu mengompensasi itu semua dengan tembakan-tembakan tiga angka yang akurat, sehingga di kuarter itu mereka cuma tertinggal satu angka, 28-29.

Pada kuarter kedua, situasinya tak berubah banyak. Lakers masih kerap kemasukan angka dari tembakan-tembakan di area berwarna. Namun, itu semua ditutup dengan agresivitas mencetak angka yang meningkat. Di kuarter ini, pemain-pemain Lakers makin gencar dalam melakukan penetrasi.

Sayangnya, cara bermain itu mengandung risiko cukup tinggi. Karena banyak mengandalkan aksi individual, serangan-serangan Lakers pun bisa beberapa kali dipatahkan. Blazers kemudian memanfaatkan situasi itu dengan melakukan serangan balik cepat. Dengan demikian, tuan rumah pun sanggup menjaga keunggulan.

Masa-masa krusial Lakers terjadi pada kuarter ketiga. Hampir semua upaya, baik lewat alley up, lemparan tiga angka, lay up, sampai jump shot biasa, berhasil menghasilkan poin. Di sisi lain, Blazers kehilangan fokus dan kerap melakukan turnover yang membuat Lakers bisa berbalik unggul sampai 20 poin.

Center Lakers, Javale McGee (7), melakukan selebrasi. (Foto: Reuters/USA Today/Steve Dykes)

Pada kuarter keempat, Blazers mulai menemukan kembali permainan terbaiknya. Akan tetapi, Lakers pun tidak mengendurkan serangan. Poin Lakers memang lebih sedikit ketimbang Blazers di kuarter penutup ini, tetapi itu sudah cukup untuk mengamankan kemenangan dengan skor 114-110.

CJ McCollum dan Damian Lillard menjadi pemain terbaik Blazers pada pertandingan ini. Dua guard itu sama-sama mencetak 30 poin. Mereka mengungguli James yang 'cuma' mengemas 28 angka untuk Lakers. James memang tidak dalam performa terbaiknya, tetapi Rondo mampu mengambil alih peran itu lewat double-double (17 poin dan 10 rebound) yang dia kemas.

Selepas pertandingan, kabar perselisihan Walton dan Johnson itu direspons oleh James. Mantan penggawa Miami Heat itu mengaku sama sekali tidak terpengaruh oleh kabar yang beredar tersebut.

Pebasket 33 tahun itu, seperti dilansir ESPN, berkata, "Itu bukan masalah besar bagi kami. Yang jelas, kami harus mencari tahu bagaimana caranya bermain lebih konsisten karena itulah yang seharusnya kami pikirkan. Hanya itulah yang ingin kami lakukan, yakni jadi tim terbaik di olahraga ini."

Berikut Hasil Lengkap NBA hari ini, Minggu (4/11):

Philadelphia 76ers 109-99 Detroit Pistons

Charlotte Hornets 126-94 Cleveland Cavaliers

Indiana Pacers 102-101 Boston Celtics

Atlanta Hawks 123-118 Miami Heat

Chicago Bulls 88-96 Houston Rockets

San Antonio Spurs 109-95 New Orleans Pelicans

Denver Nuggets 103-88 Utah Jazz

Portland Trail Blazers 110-114 Los Angeles Lakers

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: