Pencarian populer

LeBron dan Curry Moncer, Lakers dan Warriors Tundukkan Lawan-lawannya

Pemain Houston Rockets, James Harden, dijaga oleh forward Lakers, LeBron James. Foto: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters

Pertandingan NBA musim reguler 2018/19 kembali terhelat setelah sempat rehat usai gelaran All-Star 2019 akhir pekan lalu. Tak banyak kejutan terjadi pada laga-laga yang tersaji karena tim-tim top macam Golden State Warriors dan Philadelphia 76ers sukses mengunci kemenangan.

Namun, ada kejutan terjadi saat Los Angeles (LA) Lakers menjamu Houston Rockets di STAPLES Center, Jumat (22/2/2019) siang WIB. Lakers sukses memutus dua rangkaian kekalahan beruntun usai menekuk Rockets dengan skor 111-106.

Meski demikian, hasil ini tak mengubah posisi Lakers di papan klasemen yang masih ada di peringkat 10. LeBron James dan kolega berselisih dua kekalahan dari LA Clippers yang ada di posisi delapan sebagai zona terakhir masuk play-off. Pun dengan Rockets yang masih duduk di posisi lima wilayah barat.

Sosok yang berjasa pada kemenangan Lakers adalah James dan Brandon Ingram yang membukukan double-double. James dengan 29 poin dan 11 rebound, sedangkan Ingram mencetak 27 poin dan 13 rebound. Sementara di Rockets, moncernya James Harden dengan 30 poin dan Chris Paul 23 angka, tak cukup menghindarkan Rockets dari kekalahan kedua beruntunnya.

Masih di wilayah barat, Warriors berhasil menumbangkan tamunya, Sacramento Kings, di Oracle Arena dengan skor tipis 125-123. Dengan hasil ini, Warriors kembali ke jalur kemenangan setelah di laga sebelumnya keok dari Portland Trail Blazers. Skuat besutan Steve Kerr ini pun kokoh di puncak klasemen dengan jarak 3 kemenangan dari Denver Nuggets di posisi kedua.

Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, berusaha mencetak poin ke ring Sacramento Kings. Foto: Kyle Terada-USA TODAY Sports via Reuters

Untuk hasil ini, Warriors rasanya wajib berterima kasih pada bintang mereka, Stephen Curry, yang tampil garang dengan raihan 36 poin dan 30 di antaranya ia hasilkan lewat tembakan tripoin. Raihannya diikuti Kevin Durant dengan 28 poin, kemudian Klay Thompson dengan 18 poin, dan DeMarcus Cousins 17 angka.

Mari beralih ke wilayah timur. Sang pemuncak klasemen, Milwaukee Bucks, sukses menghempaskan perlawanan sengit Boston Celtics di Fiserv Forum dengan skor 98-97. Kemenangan Bucks dipastikan lewat tembakan tripoin Khris Middleton di sisa 32,5 detik laga yang bikin skor jadi 98-95. Celtics coba membalas di sisa waktu, tetapi cuma dua poin dari Kyrie Irving saja yang mampu dilesakkan.

Menurut center Celtics, Al Horford, tembakan tiga poin dari Middleton itu menjadi momentum kebangkitan Bucks, sekaligus meruntuhkan mental Celtics. Oleh sebab itu, meski ada tiga peluang mencetak angka di sisa 30 detik laga, cuma dua angka yang bisa dilesakkan oleh Iriving.

"Tripoin dari Middleton sangat-sangat menyakiti kami. Kemudian Kyrie memegang bola, itiulah yang kami inginkan. Mendapatkan bola dan memberinya pada Kyrie, membiarkan dia mengkreasikan peluang. Saya rasa kami sudah berusaha mendapat posisi terbaik di laga tadi," kata Al Horford seperti dilansir ESPN.

Dengan hasil ini, Bucks telah mengukir tiga kemenangan beruntun dan kian kokoh di peringkat pertama klasemen sementara dengan selisih dua kemenangan dari Toronto Raptors di bawahnya. Sementara, Celtics masih di posisi lima.

Masih di wilayah timur, Philadelphia 76ers (Sixers) yang tak diperkuat center utamanya, Joel Embiid, masih mampu tampil gemilang dengan mengalahkan Miami Heat 106-102 di Wells Fargo Center. Untuk menambal absennya Embiid, Sixers memasang Boban Marjanovic yang baru didatangkan dari Clippers.

Pemain asal Serbia dengan tinggi 220 cm ini tampil ciamik dengan menorehkan double-double via 19 poin dan 12 rebound. Tak pelak, penampiilan apik Marjanovic ini mendapat apresiasi dari kubu Sixers. Pasalnya, Sixers memperpanjang tren kemenangan menjadi dua laga beruntun dan kokoh di peringkat empat klasemen.

"Dia fantastis, Marjanovic membuat kami tampil dengan semangat di pertandingan ini," kata JJ Redick yang mencetak 13 poin. "Dia akan mencetak angka, yang harus Anda lakukan hanyalah memberikan bola kepadanya," tambah Jimmy Buttler.

Hasil lengkap pertandingan NBA hari ini:

Phoenix Suns vs Cleveland Cavaliers 98-111

Miami Heat vs Philadelphia 76ers 102-106

Portland Trail Blazers vs Brooklyn Nets 113-99

Boston Celtics vs Milwaukee Bucks 97-98

Houston Rockets vs LA Lakers 106-111

Sacramento Kings vs Golden State Warriors 123-125.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55