Pencarian populer

Manchester United Minta Chant untuk Lukaku Tak Lagi Dinyanyikan

Lukaku menangkan United atas Southampton. (Foto: Reuters/Tony O'Brien)

"Romelu Lukaku, He's our Belgian scoring genius with a 24 inch penis scoring all our goals b*****d by his toes"

Itulah lirik dari chant Romelu Lukaku yang sedang menjadi kontroversi belakangan ini. Chant yang dinyanyikan oleh para pendukung Manchester United itu mendapatkan teguran.

Nyanyian penuh kontroversial itu sejatinya mulai tersebar dan mendapatkan teguran usai Manchester United menang 3-0 menghadapi FC Basel di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu. Adalah organisasi anti-diskriminasi, Kick it Out, yang menegur para pendukung United terkait chant bernada rasialis tersebut. Menurut Kick it Out, chant tersebut bersifat menyerang dan amatlah diskriminatif.

Nahasnya, chant tersebut kembali menggema di St. Mary's Stadium saat Manchester United menghadapi Southampton, Sabtu (23/9) malam WIB. Chant semakin keras lantaran Lukaku-lah yang mencetak gol tunggal kemenangan Manchester United di menit ke-20.

Meski itu adalah sebuah nyanyian pemberi semangat, Manchester United tetap tidak terima dengan chant tersebut. Usai laga, klub memberikan pernyataan resmi mengenai chant untuk Lukaku itu.

"Klub dan pemain sudah dengan jelas meminta agar chant tersebut dihentikan," tulis pernyataan resmi Manchester United.

Lukaku saat membobol gawang Fraser Forster. (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

"Klub telah bekerja dengan badan-badan dan kelompok pendukung yang relevan untuk menghapus kebiasaan yang menyerang seperti itu, dan klub akan melakukan tindakan lebih lanjut terhadap individu jika ini terus berlanjut," lanjut pernyataan tersebut.

"Klub sedang berdiskusi dengan polisi dan telah meminta rekaman CCTV dari Southampton dan akan mencoba untuk mengidentifikasi mereka yang tidak menghormati keinginan pemain dan klub untuk tidak menyanyikan lagu tersebut," tutup pernyataan resmi United.

Ya, diharapkan dengan keinginan dari Manchester United dan Lukaku untuk menghentikan chant itu tidak membuat penampilan Lukaku menurun. Pasalnya, Lukaku sedang tajam-tajamnya bersama Manchester United saat ini. Eks-penggawa Everton ini telah mengemas enam gol dari enam pekan Premier League musim ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: