Pencarian populer

Marc Marquez Sempurna di MotoGP Jerman 2019

Selebrasi Marc Marquez usai memenangi GP Jerman 2019, Minggu (7/7), di podium Sachsenring. Foto: Dok. Box Repsol
Marc Marquez membuktikan dirinya adalah raja di Sirkuit Saxony alias Sachsenring. Kemenangan musim ini membuat sang pebalap meraih kemenangan ke-10 kalinya secara beruntun di GP Jerman.
ADVERTISEMENT
Selain menegaskan dominasinya di race, Marquez juga menyegel pole position 10 kali berturut-turut sejak 2010 saat tampil di kelas 125 cc. Pada race GP Jerman 2019, Minggu (7/7/2019) pukul 19:00 WIB, Marquez pun tak pernah kehilangan posisi terdepan.
Bersama RC213V nomor 93 andalannya, rider Spanyol ini total memimpin 30 putaran dan finis pertama dalam waktu 41:08,276 detik. Usai balapan, Marquez mengatakan bisa menerapkan strategi sempurna selama menjajal trek sepanjang 3,671 km itu.
"Strategi kami di balapan tadi sempurna. Tapi start saya tidak bagus karena saya menikung terlalu dalam di Tikungan 1," ucap Marquez dalam keterangan resminya.
"Setelah itu rencana saya menyiapkan serangan dengan memanaskan ban selama dua lap lambat. Itulah tepatnya yang saya lakukan (saat race)," imbuh juara dunia 2018 ini.
ADVERTISEMENT
Dengan menerapkan strategi itu, Marquez mengaku perlahan bisa meningkatkan jarak waktu dengan para pebalap di belakangnya.
"Ketika gap sudah tiga detik, saya bertahan untuk menjaga konsumsi ban dan menikmati balapan," ucap Marquez.
Setelah merengkuh kemenangan ke-10 di Sachsenring dan menutup paruh musim 2019 di GP Jerman, rider berjuluk 'Ant of Cervera' ini berujar memasuki jeda libur musim panas dengan gembira.
"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Repsol Honda atas kerja keras memenangi balapan ini juga selama paruh pertama musim," tutup Marquez.
Kini, Marc Marquez menandakan berakhirnya paruh pertama MotoGP 2019 sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan 185 poin buah lima kemenangan.
Di posisi dua dan tiga, ada Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, duo andalan Mission Winnow Ducati, yang masing-masing mengekor Marquez dengan koleksi 127 poin dan 121 poin.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86