• 1

Marquez Dapat Penalti, Pole MotoGP Amerika Jadi Milik Vinales

Marquez Dapat Penalti, Pole MotoGP Amerika Jadi Milik Vinales


Marc Marquez mengalami crash

Marc Marquez mengalami crash. (Foto: MotoGP.com)
Apes benar nasib Marc Marquez. Setelah jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika dan berhak atas pole position, pebalap Repsol Honda itu mendapat penalti tiga grid dan itu artinya dia akan memulai balapan dari posisi empat.
Penalti itu diberikan oleh pengawas balapan atas insiden yang terjadi antara Marquez dengan Maverick Vinales pada pengujung sesi kualifikasi yang berlangsung Minggu (22/4/2018) dini hari WIB tadi itu.
Insiden itu bermula saat Marquez kembali ke lintasan usai mengganti motornya setelah mengalami crash. Nah, ketika itu Vinales ingin mencoba menyalip Marquez, tapi pebalap Repsol Honda itu terlihat seperti melambat dan menutup racing line.
Alhasil, pengawas balapan pun melakukan investigasi atas insiden itu dan memutuskan untuk memberi Marquez penalti tiga grid. Dan pole MotoGP Amerika pun menjadi milik Vinales, setelah pebalap Movistar Yamaha itu jadi peblap tercepat kedua di sesi kualifikasi.

Maverick Vinales

Vinales di tes MotoGP Sepang. (Foto: MotoGP.com)
Marquez pun urung mencatatkan pole position keenam sepanjang kariernya di MotoGP Amerika, dan dia justru akan start di depan Valentino Rossi pada balapan yang akan berlangsung Senin (23/4/2018) mulai pukul 02:00 dini hari WIB itu.
Yang menarik, ini adalah penalti kedua beruntun yang didapat Marquez dalam dua Grand Prix (GP) MotoGP. Sebelumnya, Marquez mendapat penalti 30 detik saat balapan MotoGP Argentina dua pekan lalu karena insidennya dengan Rossi.
So, akankah pada balapan nanti Marquez akan terlibat insiden-insiden lain atau justru dia bisa tampil gemilang di Sirkuit Austin seperti musim-musim sebelumnya?


SportsMotoGPMarc MarquezMaverick VinalesValentino Rossi

presentation
500

Baca Lainnya