kumparan
23 Okt 2018 21:24 WIB

Menang Mudah, Gregoria Tunjung Lolos ke Babak Kedua

Penampilan Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama Denmark Terbuka 2018, Selasa (16/10/2018). (Foto: Dok. PBSI)
Tiket kedua dari wakil Indonesia di Prancis Terbuka 2018 Super 750 dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri andalan PBSI itu menang mudah di babak pertamanya lawan Lee Chia Hsin (Taiwan).
ADVERTISEMENT
Melakoni laga di Stade Pierre de Coubertin, Kota Paris, Selasa (23/10/2018) malam WIB, Gregoria Tunjung menang mutlak dua gim dengan skor 21-9 dan 21-9 atas lawan peringkat 38 dunia itu.
Di gim pertama, Gregoria pun sudah unggul jauh. Smes pertama dari Gregoria yang membobol kanan Lee berbuah angka. Unggul 1-0, skor kemudian diperbesar hingga 5-0.
Lee lantas memecahkan skornya dan kedudukan berubah 5-1, tapi mudah bagi Gregoria untuk kembali mendapatkan poin demi poin. Skor dari 7-3 melesat hingga 10-3, sementara interval berubah menjadi 11-4 tetap dengan keunggulan Gregoria.
Angka selanjutnya menjadi milik Lee, tapi skor 11-5 itu menjadi momentum Gregoria untuk menutup perlawanan Lee. Skor pun berubah hingga 16-5 bagi Gregoria.
ADVERTISEMENT
Pukulan Lee yang tidak terarah dan keluar semakin menambah mudah perolehan angka untuk Gregoria Tunjung. Sementara sang juara dunia junior pada 2017 itu dengan mudah melakukan serangan ke pertahanan buruk Lee.
Hingga akhirnya, keunggulan dipertegas dari 18-9 hingga gim pertama berakhir dengan skor 21-9 bagi Gregoria. Semuanya hanya dalam delapan menit.
Lanjut di gim kedua, balas Lee yang lebih dulu membuka angka. Gregoria tertinggal 0-2 di menit awal, tetapi mudah baginya untuk mengejar menjadi 3-4 meski sejurus kemudian skor berubah 3-5.
Hingga interval, yang kali ini diamankan Gregoria dengan skor 11-7, Gregoria kerap memberikan sumbangan angka bagi Lee lewat shuttlecock yang jatuh di bidang sendiri, termasuk saat skor 4-6. Namun, Gregoria bisa menyamakan kedudukan dan balik unggul.
ADVERTISEMENT
Usai interval gim kedua, pertandingan masih berlangsung dengan ritme yang sama. Gregoria kehilangan poin karena kurang cepat mengantisipasi arah serangan Lee, tapi Gregoria unggul soal penempatan shuttlecock.
Atlet asal Wonogiri ini pun memperbesar keunggulan hingga skor 18-9, Lee yang tetap tidak bisa keluar dari tekanan pun sering memberikan angka cuma-cuma bagi Gregoria. Hingga akhirnya, di skor 20-9, satu pukulan pelan tapi jitu dari Gregoria ke belakang Lee menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 21-9 di gim kedua.
Menang mudah 21-9 dan 21-9, Gregoria Tunjung lolos ke babak kedua Prancis Terbuka 2018 yang bakal berlangsung Kamis (25/10). Di babak 16 besar itu, Gregoria bakal menantang wakil Denmark, Mia Blichfeldt.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan