Pencarian populer

MotoGP Ceko: Dovizioso Rebut Pole, Rossi Kedua

Dovizioso di Sirkuit Mugello. (Foto: FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Lonjakan pesat ditunjukkan oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dalam rangkaian MotoGP Ceko. Setelah cuma menempati posisi ke-10 di latihan bebas ketiga, sosok asal Italia ini melesat dengan keluar sebagai yang tercepat pada babak kualifikasi, Sabtu (4/8/2018).

Bagi Dovizioso, kesuksesan di Sirkuit Brno ini merupakan penantian panjang. Kali terakhir dia menduduki pole position yakni pada GP Malaysia musim 2016.

Melalui catatan waktu 1 menit 54,689 detik, Dovizioso merebut pole untuk balapan nanti. Torehan ini turut menunjukkan peningkatan cukup signifikan dibandingkan latihan bebas sebelumnya, ketika dia cuma membukukan 1 menit 55,721 detik.

Di bawah Dovizioso, Valentino Rossi mengekor di posisi kedua. Rider Movistar Yamaha ini sebetulnya sempat menduduki tempat ke-11 sampai menjelang kualifikasi berakhir, tetapi meningkatkan catatan waktunya di putaran terakhir. Alhasil, dia cuma berjarak 0,267 detik dari Dovizioso.

Yang harus gigit jari akibat lonjakan Rossi yakni Marc Marquez. Sang pemuncak klasemen sementara harus turun ke tempat ketiga. Dia terpaut 0,005 detik dari Rossi.

Menutup lima besar, Jorge Lorenzo (Ducati) hadir dengan catatan 1 menit 55,038 detik, diikuti Cal Crutchlow (LCR Honda) berbekal 1 menit 55,055 detik.

Danilo Petrucci dari Pramac menguntit di tempat keenam. Dia menorehkan 1 menit 55,023 detik, unggul atas Johann Zarco yang membukukan 1 menit 55,221.

Di bawahnya lagi, Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) menempati posisi kedelapan berbekal 1 menit 55,270 detik. Dua tempat terakhir di zona 10 besar menjadi milik Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan 1 menit 55,431 detik dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) berbekal 1 menit 55,474 detik.

Selanjutnya, para pebalap akan mengarungi balapan sesungguhnya di Sirkuit Brno. Dalam sesi race berlangsung pada Minggu (5/8) pukul 19:35 WIB, mampukah Dovizioso melanjutkan penampilan apiknya?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: