Pencarian populer

NBA: James Cetak 46 Poin, Cavaliers Paksakan Gim Ketujuh

James kembali menangkan Cavaliers. (Foto: Reuters/David Richards)
Final Wilayah Timur NBA semakin memanas. Setelah kalah pada gim kelima lalu, Cleveland Cavaliers sukses memetik kemenangan di gim keenam yang digelar di Quicken Loans Arena, Cleveland, Sabtu (26/5/2018) pagi WIB. Menghadapi Boston Celtics, Cavaliers menang 109-99.
ADVERTISEMENT
Dengan kemenangan itu, Cavaliers pun sukses memaksakan digelarnya gim ketujuh sebagai penentu. Apa yang mereka lakukan kepada Golden State Warriors di final NBA edisi 2016 dan 2017 kali ini sukses mereka timpakan kepada Celtics.
Jika Anda bertanya-tanya siapa bintang kemenangan Cavaliers kali ini, jangan bosan ketika kami menyebutkan nama LeBron James. Dengan 46 angka yang dicetaknya, King James sukses menjadi pahlawan kemenangan timnya sekaligus pendulang poin terbanyak. Tak cuma itu, 11 rebound yang dibukukannya membuat pebasket 33 tahun ini lagi-lagi sukses mencatatkan double-double.
Meski akhirnya menang, Cavaliers sempat kesulitan mengadang laju permainan kolektif Celtics di kuarter pertama. Jaylen Brown, Jayson Tatum, Marcus Morris, Marcus Smart, dan Terry Rozier sukses membuat Celtics unggul 25-20 pada 12 menit pertama pertandingan.
ADVERTISEMENT
Namun, hanya sampai di situ saja Celtics boleh berbicara. Sebab, dalam kuarter-kuarter berikutnya, Cavaliers sama sekali tak memberi mereka kesempatan untuk bernapas sampai akhirnya mengunci kemenangan. Selain James, pemain Cavaliers lain yang patut mendapat apresiasi adalah George Hill yang mencatatkan 20 poin.
Cavaliers boleh menang, tetapi ada dua hal yang membuat mereka diprediksi bakal kesulitan di gim penentu nanti. Pertama, kondisi James sendiri. Pada pertandingan ini, dia hanya bermain selama 36 menit karena kaki kanannya sedikit mengalami gangguan setelah tertimpa oleh Larry Nance. Kedua, masalah benturan yang dialami Kevin Love. Jika Love nantinya dinyatakan tidak lolos protokol gegar otak NBA, dia tidak akan bermain pada gim ketujuh.
Celtics sendiri pada laga ini tidak tampil buruk. Kolektivitas mereka masih jadi andalan, terbukti dengana 28 poin Rozier, 27 poin Brown, dan 15 poin Tatum. Namun, mereka memang sama sekali tidak punya jawaban atas dominasi James baik di offense maupun defense.
ADVERTISEMENT
LeBron James beraksi di laga melawan Celtics. (Foto: Reuters/David Richards)
Selepas laga, James mengatakan bahwa dia bisa bermain sebagus itu karena kecintaannya pada permainan basket. "Memahami situasi dan memahami momen. Itu adalah perasaan yang tidak bisa kujelaskan kecuali Anda pernah menjadi bagian dari permainan ini," ungkap James kepada ESPN.
Rekannya, Kyle Korver, pun tak segan memuji penampilan James. Menurut Korver, performa James benar-benar luar biasa. "Aku sudah sering mengatakan ini dan aku sangat senang dia berada di timku," puji Korver.
Gim ketujuh Cavaliers melawan Celtics akan digelar pada Senin (28/5) pagi pukul 07.30 WIB di TD Garden, Boston. Pemenang dari final Wilayah Timur ini akan menghadapi pemenang antara Golden State Warriors dan Houston Rockets yang bisa saja ditentukan Minggu (27/5) pagi WIB.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80