Pencarian populer

ONE Championship: Riski Umar dan Elipitua Menangi 'Duel Indonesia'

Riski Umar, petarung MMA Indonesia. (Foto: Dok. ONE Championship)

ONE Championship kembali bergulir di Jakarta Convention Center, pada Sabtu (12/5/2018) malam WIB. Sama seperti kala terakhir kompetisi ini terlaksana di Jakarta, Riski Umar berhasil meraih kemenangan atas lawannya di partai pembuka.

Partai pembuka ONE Championship kali ini mempertontonkan dua duel antarpetarung Indonesia. Yang pertama, Riski Umar melawan Doan Birawa. Sementara yang kedua, mempertemukan Elipitua Siregar dengan Dodi Mardian.

Laga tak berlangsung mudah bagi Riski yang berjuluk 'Kong' ini. Sebabnya, Doan berkali-kali berhasil meredam serangan demi serangan yang dilancarkan Riski di sepanjang ronde pertama.

Namun, keberuntungan memang datang dengan beragam rupa. Kali ini, keberuntungan itu datang pada Riski dalam wujud kelelahan Doan di ronde kedua. Sebagai petarung, Riski sadar bahwa ini bakal menjadi momentum untuk meraih kemenangan. Lantas, dengan satu kuncian, ia berhasil mematikan perlawanan Doan. Kemenangan pun sah menjadi milik Riski.

Lain Riski, lain kisah Elipitua Siregar. Di laga pembuka kedua, Elipitua melakoni partai debut yang layak dikenang saat melawan Dodi Mardian. Elipitua, yang punya rekam jejak sebagai pegulat, hanya butuh satu ronde untuk mengalahkan Dodi.

Sejak awal pertandingan, Dodi memang bertarung dengan agresif. Namun, Elipitua mengimbangi perlawanan Dodi dengan pertarungan cerdik. Kecerdikan khas Elipitua itu sudah terlihat sejak awal partai ini berjalan. Setelah tubuhnya dibanting Dodi, petarung asal Jakarta itu bisa begitu cepat melancarkan kuncian.

Puncaknya, ketika ronde pertama hanya tersisa 1 menit 25 detik lagi, Elipitua berhasil melancarkan kuncian yang gagal dilepaskan oleh Dodi. Efeknya luar biasa, petarung yang dijuluki ‘The Maung’ tersebut pingsan 25 detik kemudian. Pertarungan Elipitua berbuah manis. Kemenangan sah menjadi miliknya di ronde pertama.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: