Pencarian populer

Pesan Susy Lawan Denmark: Adaptasi dan Tingkatkan Akurasi Pukulan

Sesi latihan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019. Foto: Dok. PBSI

Denmark, andalan bulu tangkis Benua Biru Eropa, akan menjadi lawan kedua Indonesia di laga kedua fase Grup 1B di Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019).

Perlu diingat, Denmark juga pernah jadi musuh Indonesia dalam perebutan tiket ke perempat final Grup 1D Piala Sudirman 2017.

Meski berhasil mengalahkan Denmark 3-2, skuat Tanah Air mesti tersingkir setelah kalah agregat kemenangan di klasemen grup kala itu. Sebelumnya, Denmark menang 4-1 atas India, sementara Indonesia kalah 1-4 dari India.

Di Piala Sudirman 2019, lolos ke perempat final adalah harga mati jika Indonesia ingin membayar kekalahannya di edisi terakhir dan memenuhi target juara musim ini.

Kembali bertemu Denmark di babak penyisihan grup, apa persiapan skuat 'Merah-Putih'? "Tetap ada latihan, latihan itu pasti ada tiap hari," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia, dikutip dari situsweb PBSI.

"Kami selalu siapkan dan ingatkan atlet-atlet untuk latihan, adaptasi dan (meningkatkan) akurasi pukulan," imbuhnya.

Soal susunan tim, Susy mengatakan akan memproyeksikan peta kekuatan berdasarkan catatan pertemuan antara masing-masing pemain.

"Ini bukan pertama kalinya kami bertemu dengan Denmark. Sudah beberapa kali, kami akan lihat siapa yang akan turun dari kondisi pemainnya, head to head dan peluangnya seperti apa," ucap Susy.

Shesar Hiren Rhustavito (kanan) dan rombongan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 menuju venue. Foto: Dok. PBSI

Selain menjalankan latihan sebagai tugas dan persiapan utamanya, para atlet juga diminta untuk menjaga kondisi tubuh. Terutama untuk mengantisipasi dari teriknya cuaca kota penyelenggara, Nanning, China.

"Jangan sampai ada yang sakit, dari luar ke dalam ruangan perbedaannya jauh banget, di hotel dingin sekali. Mungkin karena sangat panas, maunya minum es, jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi," ujar Susy mengakhiri.

Di Grup 1B Piala Sudirman 2019, pertandingan melawan Indonesia sendiri akan menjadi laga kedua Viktor Axelsen dan kawan-kawan. Denmark lebih dulu melakoni laga perdana di grup melawan Inggris, Senin (20/5) mulai pukul 17:00 WIB.

Sebelum bertemu Denmark, Indonesia sudah mengantongi kemenangan 4-1 lawan Inggris pada Minggu (19/5) di Guangxi Sports Center buah kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53