Pencarian populer

Playoff IBL: Kalahkan Garuda, BSB Hangtuah ke Semifinal

BSB Hangtuah vs Garuda Bandung. (Foto: Dok. IBL)

BSB Hangtuah Sumsel berhasil masuk ke babak semifinal Indonesian Basket League (IBL). Menghadapi Garuda Bandung, Senin (5/3/2018), Hangtuah berhasil menang dengan skor 64-59.

Bermain di markas Garuda, GOR C-Tra Arena, tidak membuat Hangtuah gentar. Hangtuah kali ini tampil dengan kekuatan utamanya seperti Kelly Purwanto, Fidyan Dini, dan Nahshon Christoper George sejak menit awal.

Tapi, kuarter pertama menjadi milik dari Garuda Bandung. Anak-anak asuh Andre Yuwadi ini tampil kesetanan pada kuarter pertama. Bahkan, Garuda bisa unggul dengan skor 13-1 pada lima menit pertama. Banyaknya tembakan yang meleset dari para pemain Hangtuah membuat kuarter pertama dimenangi oleh Garuda Bandung dengan skor 18-3.

Kuarter kedua, Hangtuah coba bangkit dari ketertinggalan. Lini pertahanan coba dikuatkan oleh Hangtuah pada kuarter kedua ini. Hasilnya, mereka bisa mengembalikan keadaan dan unggul 27-22.

Pada kuarter ketiga pemain asing Hangtuah, Christoper George, tampil baik. Tembakan tiga angkanya membuat Hanguah semakin menjauh dari kejaran Garuda menjadi 39-22. Legiun asing Garuda, Gary Jacobs, coba menipiskan angka pada akhir kuarter ketiga setelah tembakan tiga angkanya berhasil membuat keadaan menjadi 41-38. Bahkan, Garuda menipiskan jarak menjadi satu bola ketika lay up Abraham membuat keadaan menjadi 41-40.

Namun, Hangtuah berhasil menutup kuarter ketiga dengan jarak yang cukup jauh karena Keenan Parmore berhasil melakukan tembakan tiga angka dan memperlebar jarak kedua tim menjadi empat angka.

Awal kuarter keempat kedua tim kejar mengejar angka. Namun, apiknya penampilan George membuat Hangtuah mampu terus menjauh dari kejaran Garuda. Hangtuah pun berhasil menutup pertandingan dengan kedudukan 64-59. Dalam laga kali ini George meraup poin tertinggi setelah berhasil mencetak 30 poin.

Kemenangan ini disyukuri oleh pelatih dari Hangtuah, Andika Saputra. Meski begitu, dirinya mengakui timnya tampil buruk pada kuarter pertama pertandingan.

"Terima kasih, Tuhan. Anak-anak mengawali pertandingan dengan lambat, mungkin over confidence (karena) lawan (bermain) tanpa (Roderick) Flemings. Gim kedua saya hanya tanya anak-anak, 'Mau menang gak?'," tutur Andika.

Kemenangan ini membuat Hangtuah lolos ke semifinal IBL musim ini. Hangtuah akan bertarung menghadapi tim kuat Satria Muda pada babak semifinal nanti.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55