Pencarian populer

Playoff NBA: Bucks Segel Tiket Semifinal, Rockets Dijegal Jazz

Forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo. melawan tiga pemain Detroit Pistons. Foto: Rick Osentoski-USA TODAY Sports via Reuters

Laju kencang Milwaukee Bucks tak bisa dibendung Detroit Pistons. Pada gim keempat playoff NBA ronde pertama, Selasa (23/4/2019) siang WIB, Bucks melumat Pistons dengan skor 127-104 di Little Caesar Arena.

Hasil ini memastikan Bucks lolos ke semifinal Wilayah Timur dengan keunggulan 4-0. Ini merupakan kelolosan pertama Bucks ke semifinal sejak 2001. Sementara itu, Pistons tercatat selalu kalah 0-4 pada ronde pertama dalam tiga playoff terakhir yang mereka jalani.

Pistons masih tak bisa selamat meski mereka bisa memainkan Blake Griffin yang absen di dua gim awal karena cedera lutut. Meski dunk Griffin sempat bikin Pistons unggul 20-8 di kuarter pertama, lalu tembakannya menutup kuarter dua dengan keunggulan 62-56, Pistons inkonsisten di dua kuarter terakhir.

Lantas, momentum buat Bucks lahir usai tripoin Nicola Mirotic di sisa 3 menit 43 detik kuarter tiga membuat skor berbalik 86-82. Setelahnya, Pistons tak bisa memberi banyak perlawanan, terlebih Griffin dikeluarkan usai melakukan lima pelanggaran di sisa 7 menit kuarter empat. Kendati begitu, upaya Griffin tetap diapresiasi oleh pelatih Pistons, Dwane Casey.

“Griffin bermain dengan sepenuh hati meski hanya bisa menggunakan satu kaki. Dia terus berjuang, selalu coba bertarung meski harus menahan rasa sakit dan ada bagian tubuhnya yang bengkak,” ujar Casey di konferensi pers usai laga seperti dilansir ESPN.

Di semifinal Wilayah Timur nanti, Bucks bakal menghadapi Boston Celtics yang sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan Indiana Pacers. Jika menilik pertemuan musim lalu, Celtics bukan lawan mudah buat Bucks karena mereka disingkirkan Kyrie Irving dan kolega dengan kedudukan 3-4.

Kendati begitu, Eric Bledsoe optimistis Bucks bisa menghadirkan cerita berbeda musim ini saat bersua Celtics. Salah satu pembedanya adalah kian matang Giannis Antetokounmpo sebagai mesin pencetak angka Bucks. Rata-rata pemain asal Yunani itu mencetak 20,8 poin, 8,8 rebound, 7 assist per gim pada ronde pertama playoff NBA.

“Pertandingan tadi (melawan Pistons) ketat di dua kuarter awal, tapi kami beruntung bisa membalikkan momentum. Antetokounmpo adalah seorang yang bisa jadi pemimpin. Dia mengatur tempo dan bikin kami bermain lebih baik. Kami harus bersiap melawan Boston,” jelas Bledsoe yang mencetak 16 angka di laga kali ini.

Utah Jazz vs Houston Rockets. Foto: Jeff Swinger-USA TODAY Sports via Reuters

Rockets Dijegal Jazz

Beralih ke Wilayah Barat, Houston Rockets justru terpeleset saat memainkan gim keempat di markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena. Rockets yang keok 91-107, urung lolos ke semifinal lantaran skor menjadi 3-1, sekaligus menghidupkan asa Jazz.

Sosok yang berjasa atas kemenangan Jazz kali ini adalah Donovan Mitchell yang membukukan 31 poin, kemudian ada Ricky Rubio dengan double-double via 18 poin dan 11 assist. Sementara di kubu Rockets, 30 poin James Harden nyatanya tak bisa membantu banyak.

Kendati demikian, kans Rockets untuk memastikan tiket ke semifinal Wilayah Barat kembali terbuka di gim kelima karena akan bermain di markas sendiri, Toyota Center. Menilik pertemuan pada gim 1 dan 2, Jazz selalu tak berkutik menghadapi Rockets di rumahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22