Pencarian populer

Playoff NBA: Celtics, Bucks, dan Rockets Segel Kemenangan di Gim Kedua

Kyrie Irving melakukan drive ke ring Indiana Pacers. Foto: Greg M. Cooper-USA TODAY Sports via Reuters

Boston Celtics dan Milwaukee Bucks tampil menawan pada gim kedua playoff NBA ronde pertama, Kamis (18/4/2019) WIB. Bucks sukses menumbangkan Detroit Pistons, sementara Celtics menekuk Indiana Pacers. Hasil ini membuat Bucks dan Celtics sama-sama memperlebar keunggulan atas lawan-lawannya menjadi 2-0.

Bermain di TD Garden, Celtics sebetulnya sempat tampil loyo usai tertinggal pada kuarter pertama, 29-31. Meski sempat berbalik unggul 52-50 pada akhir kuarter dua, skuat Brad Stevens kembali ketinggalan 68-79 saat kuarter tiga.

Beruntung, penampilan Kyrie Irving berangsur membaik di kuarter pemungkas. Pemain berusia 27 tahun itu melepaskan back-to-back three point di sisa 6 menit laga untuk membalikkan keadaan jadi 84-82. Setelahnya, Pacers tak bisa mengejar defisit angka hingga akhirnya menyerah 91-99.

Bagi Irving yang total mencetak 37 poin dan 7 assist, kemenangan ini melambungkan optimismenya untuk membawa Celtics menembus final Wilayah Timur dan laga puncak NBA. Terlebih, di musim lalu Irving harus menerima kenyataan tak bisa membela Celtics di babak playoff hingga final wilayah karena cedera.

“Perjalanan kami masih panjang. Setelah menjalani dua kali operasi lutut dan cuma bisa menyaksikan tim di musim lalu, akhirnya saya bisa dapat kesempatan untuk membela Boston Celtics di playoff NBA, tak ada yang lebih menyenangkan dari itu,” kata Irving usai laga seperti dilansir ESPN.

Celtics sendiri bakal melakoni gim ketiga dan keempat di markas Pacers, Bankers Life Fieldhouse, pada Sabtu (20/4) dan Senin (22/4) pagi WIB. Jika mampu mengatasi Pacers di markasnya, Celtics bakal otomatis lolos ke semifinal Wilayah Timur.

Giannis Antetokounmpo diadang dua pemain Pistons. Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via Reuters

Sama seperti Celtics, kemenangan Bucks atas Pistons juga didapatkan lewat skema comeback. Giannis Antetokounmpo yang jadi aktor utama kebangkitan Bucks saat layup dan tripoinnya di satu menit awal kuarter tiga, bikin skor berbalik jadi 63-61. Bagi Antetokounmpo, keberhasilan dia menjadi sosok pembalik keadaan disebabkan kesabaran menghadapi rapatnya pertahanan.

“Semua soal keinginan keras. Saya tahu mereka akan menyimpan banyak orang di paint area, menghalangi saya. Saya hanya coba untuk sabar, kemudian Eric Bledsoe bilang kepada saya untuk lebih agresif, maka nantinya poin akan bisa terus dicetak,” tutur Antetokounmpo yang mencetak 26 poin dan 12 rebound.

Setelahnya, Pistons tak sanggup membalikkan momentum, terlebih tak ada sosok selain Andre Drummond yang bisa diandalkan sebagai mesin pencetak angka karena Blake Griffin masih absen. Alhasil, Pistons keok dengan skor 99-120.

Pelatih Rockets, Mike D'Antoni dan James Harden. Foto: Troy Taormina-USA TODAY Sports via Reuters

Rockets Hancurkan Jazz (Lagi)

Beralih ke Wilayah Barat, belum ada perlawanan berarti yang diberikan Utah Jazz saat melakoni gim kedua di Toyota Center. Mereka masih tak bisa membendung ketajaman James Harden yang mencetak triple double dengan 32 poin, 13 rebound, dan 10 assist, dalam kemenangan 118-98 Rockets.

Kegemilangan James ini bikin pelatih Rockets, Mike D’Antoni tak ragu melontarkan pujian. Bukan tanpa pasal, memang, Harden juga tampil menawan di gim pertama dua hari lalu dengan membukukan double-double via 29 poin dan 10 assist.

“Saya tidak melihat ada perbedaan dari penampilannya di gim pertama dan kedua. Dia adalah alasan mengapa kami bisa mendapat kemenangan dengan margin ini. Ketika dia merasa tembakannya sudah nyaman dia seperti mesin, dia terus mencetak poin,” ucap D’Antoni saat konferensi pers usai laga.

Jika penampilan Harden terus konsisten seperti di dua pertemuan awal, kans Rockets bisa kian lebar untuk mencuri kemenangan pada gim ketiga dan keempat yang berlangsung di markas Jazz, Vivin Smart Home Arena, yang sekaligus akan meloloskan mereka ke fase berikutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22