Pencarian populer
19 April 2018 13:02 WIB
0
0
Playoff NBA: Cetak 46 Poin, LeBron James Bawa Cavs Kalahkan Pacers
Cavs vs Pacers. (Foto: Ken Blaze-USA TODAY Sports via Reuters)

Meski tertatih-tatih, Cleveland Cavaliers berhasil bangkit di gim kedua babak playoff NBA. Melawan Indiana Pacers di Quicken Loans Arena, Kamis (19/4/2018) pagi WIB, Cavs menang 100-97 lewat sumbangan 46 poin dan 12 rebound dari LeBron James.
Tipisnya selisih poin kedua tim menunjukkan sulitnya Cavs meraih kemenangan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kendati begitu, perubahan susunan lima pemain awal di kuarter pertama dengan dimainkannya Kyle Korver, Kevin Love, JR Smith, George Hill, dan James, Cavs tampil mengejutkan dan unggul 33-18.
Mengejutkannya penampilan Cavs di kuarter pertama tidak berlanjut di kuarter-kuarter selanjutnya. Tertatihnya Cavs berawal pada kuarter dua di mana Pacers yang dikomandoi Victor Oladipo bisa mempertajam serangan dengan memasukkan 28 poin dan menahanperolehan angka Cavs di angka 25. Kendati masih tertinggal 46-58, Pacers menunjukkan gelagat peningkatan.
Penampilan Cavs sempat menanjak di dua menit awal kuarter tiga ketika tripoin Korver menjauhkan selisih poin menjadi 61-48. Namun, selepas itu Pacers tancap gas dan menipiskan jarak menjadi 67-74 di akhir kuarter tiga.
Memasuki kuarter pemungkas, Cavs dibuat kewalahan dengan permainan cepat Pacers. Di 50 detik terakhir pertandingan, selisih poin keduanya hanya berjarak tiga saja. Beruntung, Cavs terbantu empat tembakan bebas James untuk menutup laga dengan kemenangan 100-97.
Menanggapi kemenangan ini, pelatih Cavs, Tyronn Lue, mengapresiasi penampilan James yang dinilai mampu membangkitkan semangat dan memperbaiki ritme permainan pemain Cavs yang lain.
"Kami hanya ingin James mengatur tempo dan dia melakukannya dengan baik. Dia bisa memasukkan beberapa poin cepat di awal pertandingan. Bahkan ketika Pacers bisa menghentikan penampilan kami, James tetap mendapatkan yang dia inginkan. Kami hanya mengikuti ritme yang diciptakannya," kata Lue usai laga kepada ESPN.
Sama seperti Cavs, Utah Jazz juga menunjukkan perbaikan penampilan untuk mengatasi perlawanan Oklahoma City Thunder di gim kedua yang dihelat di Chesapeake Energy Arena. Melalui penampilan apik rookie-nya, Donovan Mitchell, yang mencetak 28 poin, Jazz meraih kemenangan 102-95.
Berbeda dengan pertemuan di gim pertama, pemain-pemain macam Rocky Rubio dan Derick Favors bisa berkontribusi maksimal. Rubio mencetak 22 poin dan sembilan assist, sementara Favors membukukan double-double dengan 20 poin dan 16 rebound.

Jazz vs Thunder. (Foto: Mark D. Smith-USA TODAY Sports via Reuters)

Kemenangan Jazz ini tak hanya membuat kedudukan kedua tim menjadi imbang 1-1, tetapi ini juga merupakan indikasi peningkatan performa. Sebab, kemenangan ini diraih Jazz dengan cara melakukan comeback di kuarter empat ketika tertinggal 74-79.
Sebaliknya, menurut para penggawa Thunder macam Russell Westbrook, yang mencetak 19 poin dan 13 assist, Paul George yang mencetak 18 poin, dan Carmelo Anthony yang mengemas 17 poin, penampilan Thunder memang menurun.
"Kami harus lebih agresif. Banyak tembakan kami meleset, poin yang dicetak George dan Anthony juga di luar dugaan. Tetapi kami sudah memercayai mereka selama musim ini dan kami akan melanjutkan itu," kata Westbrook usai laga kepada ESPN.
"Miskomunikasi ketika bertahan membuat Jazz bisa mendapatkan offensive rebound. Aspek ini adalah hal yang kami perbaiki untuk gim selanjutnya. Kami mengentak mereka di awal kemudian mereka memukul balik kami. Sekarang kami yang akan jadi tamu di kandang mereka dan meraih kemenangan menjadi tujuan utama," kata Anthony menambahkan.
Berbeda dengan hasil manis yang didapatkan Cavs dan Jazz, perjuangan Minnesota Timberwolves menumbangkan Houston Rockets berakhir sia-sia karena pada akhirnya mereka menyerah dengan skor 82-102.
Langkah Wolves merebut gim kedua ini sejatinya hampir berhasil di kuarter pertama karena mereka unggul 23-18. Selain itu, Wolves juga bisa mematikan James Harden yang hanya mencetak 12 poin saja di laga ini. Namun, Wolves tak bisa menghentikan senjata milik Rockets yang lain, yakni Chris Paul dan Gerald Green.


Paul tampil moncer dengan menyumbangkan 27 poin dan 8 assist. Dia pun jadi sosok kunci di balik bangkitnya Rockets di kuarter dua dengan keunggulan 55-40. Kondisi ini masih ditambah dengan apiknya penampilan Green yang menyumbang 21 poin ketika dimainkan dari bench.
Sementara itu, para pemain penting di kubu Wolves justru meredup. Karl-Anthony Towns hanya mencetak lima poin dan Jimmy Butler cuma bisa menyumbangkan 11 poin. Dengan kekalahan ini, langkah Wolves untuk meloloskan diri ke babak selanjutnya kian sulit lantaran sudah tertinggal 0-2. Kendati di gim ketiga dan keempat mereka akan bermain di depan pendukung sendiri, langkah Wolves dipastikan tetap tidak akan mudah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: