Pencarian populer

Playoff NBA: Hayward Gemilang, Celtics Sapu Bersih Pacers

Aksi pemain Boston Celtics, Gordon Hayward, di laga melawan Indiana Pacers. Foto: Brian Spurlock-USA TODAY Sports

Boston Celtics berhasil menang atas Indiana Pacers dengan skor 110-106 pada gim keempat ronde pertama playoff NBA, Senin (22/4/2019). Dengan kemenangan ini, Celtics sukses menyapu bersih Pacers sekaligus menjadi tim pertama yang lolos ke ronde kedua playoff NBA.

Pada gim keempat melawan Pacers ini, bukan Kyrie Irving atau Jayson Tatum yang menjadi motor kemenangan Celtics, melainkan Gordon Hayward. Mantan bintang Utah Jazz yang sempat absen sepanjang musim lalu itu sukses menjadi pendulang poin terbanyak Celtics.

Masuk dari bangku cadangan, Hayward mampu menorehkan 20 poin. Yang luar biasa dari Hayward adalah permainannya yang amat efektif. Pria berusia 29 tahun itu mencatatkan persentase field goal sukses di angka 77% (7/9). Lebih dari itu, tak satupun tembakan tiga angka yang dilepaskan Hayward gagal (3/3).

Kendati begitu, bukan berarti Irving, Tatum, atau pemain Celtics lainnya tak tampil baik. Irving berhasil menorehkan 14 poin plus tujuh assist, sementara Tatum mengoleksi 18 poin dan delapan rebound. Big man andalan Celtics, Al Horford, mampu mencatatkan double-double dengan 14 poin dan 12 rebound. Jaylen Brown (13) dan Marcus Morris (18) menjadi pemain Celtics lainnya yang sukses mencetak lebih dari 10 poin.

Dari kubu lawan, Bojan Bogdanovic menjadi pencetak angka tertinggi Pacers dengan 22 poin. Tyreke Evans berada tepat di belakang Bogdanovic dengan 21 angka. Salah satu kandidat peraih gelar Sixth Man of The Year, Domantas Sabonis, mampu menyumbangkan 14 poin dan delapan rebound.

Kendati begitu, Pacers memang kesulitan menandingi Celtics. Tak hanya pada gim keempat ini saja, tetapi juga pada keseluruhan seri ini. Absennya bintang utama Pacers, Victor Oladipo, terbukti sangat melemahkan skuat asuhan Nate McMillan ini.

Selain karena faktor Oladipo, McMillan juga memberikan kredit pada Celtics, yang sukses menyapu bersih timnya ini. Menurut McMillan, Celtics adalah tim yang berbeda ketika bermain di playoff.

“Banyak orang meremehkan Celtics. Namun, kami tahu mereka akan bermain dengan seharusnya di babak playoff,” ungkap McMillan, dikutip dari ESPN.

Celtics memang sempat dipandang sebelah mata karena rekor mereka yang secara relatif tak impresif di musim reguler. Berbekal pemain bertabur bintang, skuat binaan Brad Stevens itu hanya mampu finis di peringkat empat Wilayah Timur dengan rekor 49 menang dan 33 kalah (49-33).

Namun, setelah mengirim Pacers pulang dalam empat gim langsung, Celtics tampaknya sukses mengirimkan peringatan pada tim-tim lainnya. Celtics akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks atau Detroit Pistons di babak selanjutnya.

Pertandingan playoff NBA antara Boston Celtics dan Indiana Pacers. Foto: Brian Spurlock-USA TODAY Sports

Warriors, Raptors, dan Trail Blazers Raih Kemenangan Ketiga di Gim Keempat

Pada pertandingan gim keempat ronde pertama playoff NBA lainnya yang berlangsung hari Senin (22/4), tiga tim sukses meraih kemenangan ketiga atas lawannya. Tiga tim tersebut adalah Golden State Warriors, Toronto Raptors, dan Portland Trail Blazers.

Warriors mengunci kemenangan ketiga seusai mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 113-105. Kevin Durant dan Klay Thompson tampil luar biasa bagi Warrriors dengan sumbangsih masing-masing 33 dan 32 poin. Bintang Warriors lainnya, Stephen Curry, mengumpulkan 12 poin dan 10 rebound.

Dunk Kevin Durant di laga playoff NBA antara Golden State Warriors dan Los Angeles Clippers. Foto: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports

Raptors sukses mengalahkan Orlando Magic di gim keempat ini dengan skor yang cukup telak, 107-85. Pemain jagoan Raptors, Kawhi Leonard, sukses menjadi pencetak angka terbanyak di pertandingan ini dengan 34 poin. Leonard sukses memasukkan 12 tembakan hanya dari 20 upaya.

Pada pertandingan terakhir hari Senin (22/4), Trail Blazers membenamkan Oklahoma City Thunder dengan skor 111-98. Duo guard Trail Blazers, CJ McCollum dan Damian Lillard bermain gemilang dengan torehan poin masing-masing 27 dan 24 poin. Dari kubu Thunder, Paul George tampil impresif lewat koleksi 32 poin dan 10 rebound.

Guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard, mencoba melewati pemain Oklahoma City Thunder, Jerami Grant. Foto: Rob Ferguson-USA TODAY Sports

Berkat kemenangan ini, Warriors, Raptors, dan Trail Blazers unggul dengan skor 3-1 atas lawannya masing-masing. Dengan begitu, setidaknya, satu kaki dari tiga tim ini sudah berada di ronde kedua.

Hasil Pertandingan Playoff NBA, Senin (22/4/2019)

Boston Celtics vs Indiana Pacers: 110-106

Golden State Warriors vs Los Angeles Clippers: 113-105

Toronto Raptors vs Orlando Magic: 107-85

Portland Trail Blazers vs Oklahoma City Thunder: 111-98

Peta Pertandingan Babak Playoff NBA 2018/2019

Wilayah Barat:

Golden State Warriors (3) vs (1) Los Angeles Clippers

Denver Nuggets (2) vs (2) San Antonio Spurs

Portland Trail Blazers (3) vs (1) Oklahoma City Thunder

Houston Rockets (3) vs (0) Utah Jazz

Wilayah Timur:

Milwaukee Bucks (3) vs (0) Detroit Pistons

Toronto Raptors (3) vs (1) Orlando Magic

Philadelphia 76ers (3) vs (1) Brooklyn Nets

Boston Celtics (4) vs (0) Indiana Pacers

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22