Pencarian populer
17 April 2018 13:35 WIB
0
0
Playoff NBA: Kalahkan Spurs di Gim Kedua, Warriors Kini Unggul 2-0
Spurs vs Warriors. (Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports via Reuters)
Pada akhirnya, perlawanan sengit San Antonio Spurs di gim kedua playoff NBA melawan Golden State Warriors, Selasa (17/2/2018) siang WIB, berakhir sia-sia. Skuat Gregg Popovich itu kembali dipaksa menelan kekalahan di Oracle Arena, kali ini dengan skor 101-116.
Spurs dan Warriors sama-sama belum bisa diperkuat dua bintang andalannya. Kawhi Leonard tak jua kembali ke bench Spurs, sementara Stephen Curry belum sembuh dari cedera lututnya. Akan tetapi, kedalaman skuat Warriors nyatanya lebih kuat dibanding Spurs.
Spurs sejatinya mampu tampil mengejutkan di kuarter pertama dan unggul 25-23. LaMarcus Aldridge jadi sosok protagonis di kuarter ini usai membukukan 11 poin, sedangkan di kubu Warriors, Kevin Durant masih belum panas dan hanya mencetak 8 poin. Apiknya penampilan Spurs berlanjut di kuarter dua untuk menutup kuarter ini dengan keunggulan 53-47.
Memasuki kuarter tiga inkonsistensi mulai ditunjukkan para pemain Spurs. Serangan mereka juga makin tumpul. Tercatat, Spurs hanya mencetak lima poin selama menit, sementara Warriors melaju kencang menceploskan 14 angka sehingga bisa berbalik unggul 61-58. Spurs sempat menyamakan skor 66-66, tetapi tembakan tripoin Durant yang mulai 'wangi' membuat Warriors kembali unggul 80-75.
Momentum pertandingan berbalik jadi milik Warriors memasuki kuarter empat. Sekaras apa pun Spurs coba menipiskan poin, sekeras itu pula Warriors mencetak angka. Durant yang total mencetak 32 poin dan Klay Thompson dengan 31 poin, menjadi sosok pembalik momentum itu dan menutup laga untuk kemenangan Warriors dengan skor 116-101.
Dengan kekalahan ini, langkah Spurs untuk meloloskan diri ke babak playoff selanjutnya kian sulit karena sudah tertinggal 0-2. Akan tetapi, bukan berarti peluang tertutup begitu saja karena gim ketiga dan keempat bakal tersaji di kandang Spurs, AT&T Arena. Jika Tony Parker dan kolega bisa memanfaatkan kondisi bermain di kandang dengan baik, bukan tidak mungkin harapan mereka masih bisa dihidupkan.

Spurs vs Warriors. (Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports via Reuters)

Menyadari jalannya laga pada gim ketiga di kandang Spurs nanti tak akan mudah, Durant mewanti-wanti rekan-rekannya untuk tetap fokus. Durant juga menggarisbawahi hilangnya konsenterasi timnya di dua kuarter awal pada laga di gim kedua ini.
"Mereka (Spurs) bermain dengan energi dan kemauan yang keras di dua kuarter awal, kami coba mengambil alih pertandingan melalui kekuatan fisik dan kami bisa bermain lebih baik di kuarter tiga. Kami harus fokus sejak awal, kami harus bersiap karena mereka bermain bagus di kandang dan pendukung mereka ada di belakangnya. Namun, kami akan baik-baik saja, kami akan terus berjuang," kata Durant seusai laga kepada NBA on TNT.
Berbeda dengan Spurs yang sudah tertinggal 0-2. Penampilan ciamik ditunjukkan oleh skuat Miami Heat yang bisa meraih kemenangan atas Philadelphia 76ers pada gim kedua playoff, shingga skor kedua tim jadi imbang 1-1. Kendati bermain di kandang lawan, Wells Fargo Center, Heat lewat pemain veteran mereka, Dwyane Wade, bisa mencuri kemenangan 113-103.
Kemenangan Heat didapatkan dengan cara yang tidak mudah. Pada kuarter pertama mereka telat panas ditambah Sixers yang bermain padu, sehingga Heat tertinggal 22-29. Penampilan Heat berangsur membaik di kuarter dua. Dimotori Wade yang total mencetak 28 poin dan tujuh rebound, Heat bisa mencetak 34 poin di kuarter dua dan menahan Sixers sehingga hanya bisa menambah 13 angka.

Sixers vs Heat. (Foto: Bill Streicher-USA TODAY Sports)

Memasuki kuarter tiga dengan keunggulan 56-42 membuat Heat berada di atas angin, sedangkan tekanan ada di Sixers selaku tuan rumah. Lewat rookie andalannya, Ben Simmons, yang mencetak 24 poin dan Dario Saric dengan 23 poin, Sixers sempat menipiskan poin jadi 103-111. Tapi Goran Dragic yang menyumbang 20 poin, mencetak dua poin di sisa satu detik kuarter empat dan menutup laga untuk kemenangan Heat 113-103.
Kekalahan ini tidak terlepas dari masih menepinya center andalan Sixers, Joel Embiid, yang masih cedera. Dengan kekalahan ini dan hilang Embiid, jelas bukan modal apik buat Sixers untuk melakoni gim ketiga dan keempat di American Airlines Arena, markas Heat.
"Embiid adalah pemain bintang, tentu saja kami sangat terbantu dengannya untuk urusan menyerang dan bertahan. Dia adalah pemain yang ingin terus bermain, saya tidak sabar untuk melihat Embiid kembali dan membantu kami menjadi tim yang lebih baik dengan keberadaannya," tutur forward Sixers, Dario Saric, usai laga kepada ESPN.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: