Pencarian populer

Playoff NBA: Raptors, Celtics, dan Thunder Sukses Menang di Gim Ketiga

Selebrasi Russell Westbrook di laga playoff NBA melawan Portland Trail Blazers Foto: Alonzo Adams-USA TODAY Sports

Oklahoma City Thunder berhasil mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 120-108 di gim ketiga play-off NBA ronde pertama, Sabtu (20/4/2019) pagi WIB. Berkat kemenangan ini, Thunder berhasil memangkas keunggulan Trail Blazers menjadi 1-2.

Gim ketiga ini menjadi ajang adu kemampuan dari point guard sekaligus bintang dari masing-masing tim, Russell Westbrook (Thunder) dan Damian Lillard (Trail Blazers). Dua pemain yang memang terbilang seteru berat ini menjadi pencetak poin tertinggi.

Duel Damian Lillard dan Russell Westbrook Foto: Alonzo Adams-USA TODAY Sports

Lillard mampu meneruskan performa apiknya. Setelah mencetak 30 poin di gim pertama dan 29 poin di gim kedua, kini pemain yang kerap kali dipanggil ‘Dame’ ini mampu mengemas 32 poin. Lillard melengkapi performa impresifnya dengan tambahan enam assist.

Namun, di gim ketiga ini, Westbrook-lah yang keluar sebagai pemenang. Westbrook—yang sempat menyebut penampilannya di gim kedua sebagai sesuatu yang tidak dapat diterima—berhasil mendulang 33 poin di gim ketiga ini. Pria berusia 30 tahun ini juga mampu mencatatkan 11 assist.

Performa Westbrook yang gemilang ini mendapatkan pujian dari rekan setimnya, Paul George. George, yang berhasil menyumbangkan 22 poin bagi Thunder, menyatakan bahwa Westbrook berhasil membuktikan ucapannya.

“Ia (Westbrook) memimpin kami, kami berada di belakangnya dan ia benar-benar menolong kami,” ujar George dikutip dari ESPN.

Raptors Balikkan Keunggulan Magic, Celtics Selangkah Lagi Sapu Pacers

Pada pertandingan gim ketiga play-off NBA ronde pertama lainnya yang berlangsung hari ini, Toronto Raptors berhasil mengalahkan Orlando Magic dengan skor 98-93. Kemenangan ini berhasil membawa Raptors berbalik unggul atas Magic dengan skor 2-1.

Hasil yang didapatkan Raptors ini dimotori oleh Pascal Siakam. Siakam, yang merupakan kandidat utama peraih Most Improved Player (MIP) NBA 2018/2019 itu, berhasil menyumbangkan 30 poin plus 11 rebound bagi Raptors. Torehan poin Siakam ini menjadi yang terbanyak di gim ini.

Dari kubu Magic, Nikola Vucevic berhasil mencatatkan double-double dengan raihan 22 poin dan 14 rebound. Kendati begitu, pendulang angka terbanyak bagi Magic adalah sang sixth man, Terrence Ross, dengan catatan 24 angka.

Dari kota Indianapolis, Boston Celtics berhasil mengalahkan sang tuan rumah, Indiana Pacers, dengan skor 104-96. Pemain bintang Celtics, Kyrie Irving, tampil impresif dengan raihan 19 poin plus 10 assist.

Namun, bukan Irving-lah yang menjadi penyumbang angka bagi Celtics, melainkan sang pemain muda, Jaylen Brown. Shooting guard muda yang pernah datang ke Indonesia ini mampu mencetak 23 poin. Brown juga mampu menunjukkan kemampuan defensifnya lewat catatan tujuh rebound.

Berkat kemenangan ini, Celtics hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyapu bersih Pacers dan melaju ke babak selanjutnya. Absennya Victor Oladipo terbukti berpengaruh banyak bagi Pacers, yang tampak kesulitan untuk mengimbangi Celtics yang bertabur bintang.

Hasil Pertandingan Playoff NBA, Sabtu (20/4/2019)

Toronto Raptors vs Orlando Magic: 98-93

Boston Celtics vs Indiana Pacers: 104-96

Portland Trial Blazers vs Oklahoma City Thunder: 108-120

Peta Pertandingan Babak Playoff NBA 2018/2019

Wilayah Barat:

Golden State Warriors (2) vs (1) Los Angeles Clippers

Denver Nuggets (1) vs (2) San Antonio Spurs

Portland Trail Blazers (2) vs (1) Oklahoma City Thunder

Houston Rockets (2) vs (0) Utah Jazz

Wilayah Timur:

Milwaukee Bucks (2) vs (0) Detroit Pistons

Toronto Raptors (2) vs (1) Orlando Magic

Philadelphia 76ers (2) vs (1) Brooklyn Nets

Boston Celtics (3) vs (0) Indiana Pacers

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23