Pencarian populer

Playoff NBA: Spurs, Warriors, dan Sixers Berbalik Unggul di Gim Ketiga

Guard San Antonio Spurs, Derrick White, tampil gemilang melawan Nuggets di gim ketiga playoff NBA. Foto: Soobum Im-USA TODAY Sports via Reuters

San Antonio Spurs kembali membuat kejutan usai mengalahkan Denver Nuggets di gim ketiga play-off NBA ronde pertama, Jumat (19/4/2019) siang WIB. Bertanding di AT&T Center, Spurs merengkuh kemenangan dengan skor 118-108 untuk membuat mereka unggul 2-1 atas Nuggets.

Sosok protagonis di balik hasil apik Spurs ini adalah point guard mereka, Derrick White, yang menorehkan career high-nya di NBA dengan 36 poin. Tak cuma soal poin, kontribusi pemain berusia 22 tahun itu aspek lain cukup impresif lewat 5 assist, 5 rebound, 3 steal, dan 1 blok.

Penampilan impresif White ini tak pelak melahirkan pujian dari Gregg Popovich selaku pelatih Spurs. Sementara menurut center Nuggets, Nikola Jokic, Spurs memang pantas mendapat kemenangan lantaran mampu mengeksploitasi paint area Nuggets dengan total mencetak 62 poin dari daerah permainan itu.

“Dia (White) jelas tampil sangat spektakuler. Saya tidak tahu apa lagi yang harus dikatakan mengenai penampilannya ketika menyerang atau membantu pertahanan,” tutur Popovich usai laga kepada ESPN.

“Spurs bermain sangat bagus ketika menyerang area paint kami. Mereka sangat aktif di daerah permainan itu. Saya pikir ini bukan masalah sepele buat kami, tetapi sangat serius. Kami harus bisa lebih disiplin dan lebih fokus menjaga daerah tersebut,” jelas Jokic menyoal pertahanan timnya.

Dengan keunggulan 2-1 ini, Spurs berpeluang memperlebar jarak dengan Nuggets karena gim keempat masih akan berlangsung di AT&T Center pada Minggu (21/4) pagi WIB. Namun, Popovich mewanti-wanti pemainnya untuk menjaga fokus dan mentalitas di gim selanjutnya untuk mengantisipasi kebangkitan Nuggets.

“Yang jadi persoalan sekarang adalah pola pikir pemain. Saya tidak memberikan tes psikologi atau hal lainnya. Itu adalah tugas pemain ketika bermain, begitu juga Nuggets. Mereka akan coba untuk menang, ini adalah olahraga kompetitif. Jika Anda membayangkannya, itu sebenarnya tak terlalu sulit,” tegas Popovich.

Los Angeles Clippers vs Golden State Warriors Foto: Kelvin Kuo-USA TODAY Sports via Reuters

Warriors dan Sixers Kembali Berjaya

Kemenangan heroik Los Angeles Clippers atas Golden State Warriors di gim kedua rupanya tak bisa dilanjutkan di gim ketiga. Bertanding di Staples Center, Clippers menyerah dengan skor 105-132. Atas hasil ini, Warriors unggul 2-1.

Seperti di dua pertemuan sebelumnya, Warriors langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Yang berbeda kali ini, skuat Steve Kerr tampil konsisten sepanjang empat kuarter sehingga Clippers tak punya kans membalikkan momentum seperti di gim kedua.

Penampilan impresif Warriors tak terlepas dari kontribusi Kevin Durant yang mencetak 38 poin dan Stephen Curry 21 angka. Ada pula Andrew Bogut yang tampil apik sebagai pengganti DeMarcus Cousins yang cedera. Pemain berusia 34 tahun itu membukukan 8 poin dan 14 rebound, dan 1 blok.

Beralih ke Wilayah Timur, Philadelphia 76ers sukses menundukkan Brooklyn Nets di gim ketiga yang berlangsung di Barclays Arena dengan skor 131-115. Dengan kemenangan ini, Sixers--sebutan Philadelphia 76ers--berbalik unggul 2-1 atas Nets.

Kemenangan ini terasa lebih spesial buat Sixers karena didapatkan tanpa kehadiran Joel Embiid yang diistirahatkan karena cedera lutut. Lantas, Ben Simmons muncul sebagai mesin pencetak angka buat Sixers usai menorehkan career high di play-off dengan 31 poin. Simmons pun optimistis hasil positif ini bisa dilanjutkan di gim-gim selanjutnya.

"Kami punya kemampuan untuk bisa memenangi pertandingan tadi. Dan saya pikir semua orang di tim ini menyadari bahwa kami bisa menyudahi perlawanan mereka (Nets)," ujar Simmons.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23