Pencarian populer

Playoff NBA: Trail Blazers dan 76ers Petik Kemenangan di Gim Keenam

Center Portland Trail Blazers, Enes Kanter, mencoba merebut bola di ronde kedua playoff NBA gim keenam melawan Denver Nuggets. Foto: Troy Wayrynen-USA TODAY Sports
Pada pertandingan gim keenam ronde kedua babak playoff NBA hari Jumat (10/5/2019) WIB, Portland Trail Blazers dan Philadelphia 76ers sukses meraih kemenangan atas lawan masing-masing. Trail Blazers berhasil mengalahkan Denver Nuggets dengan skor 119-108, sementara Sixers menang atas Toronto Raptors dengan skor 112-101.
ADVERTISEMENT
Berkat kemenangan ini, Trail Blazers dan 76ers sukses menyamakan kedudukan dengan lawan-lawannya lewat skor 3-3, sekaligus memperpanjang asa mereka dan bertahan hingga gim pemungkas, gim ketujuh.
***
Mari mulai dengan membahas pertandingan yang ada di Wilayah Barat terlebih dahulu. Bermain di kandang sendiri, Trail Blazers tampak tak terbendung kala menjamu Nuggets. Salah satu buktinya adalah persentase field goal mereka yang mencapai 46,1%, jauh lebih baik ketimbang Nuggets yang hanya berada di angka 38,4%.
Kesuksesan Trail Blazers di pertandingan ini dimotori oleh pemain terbaik mereka, Damian Lillard. Lillard berhasil mengemas 32 poin, menjadikannya pemain dengan raihan poin terbanyak di laga ini.
Bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard, mencetak 32 poin di gim keenam ronde kedua playoff NBA melawan Denver Nuggets. Foto: Troy Wayrynen-USA TODAY Sports
Kendati begitu, Lillard tak memikul Trail Blazers sendirian. Ia mendapatkan bantuan dari rekan-rekan setimnya, terutama partnernya di posisi backcourt, CJ McCollum, yang mampu menyumbangkan 30 poin plus enam rebound bagi Trail Blazers.
ADVERTISEMENT
Pemain Trail Blazers lainnya yang tampil memukau adalah Rodney Hood. Masuk dari bangku cadangan, eks penggawa Cleveland Cavaliers ini mampu menorehkan 25 poin bagi timnya. Suporter yang berada di Moda Center pun bersahutan meneriakkan namanya.
Dari kubu Nuggets, Nikola Jokic kembali tampil hebat lewat catatan 29 poin plus 12 rebound. Jamal Murray juga bermain impresif dengan torehan 24 poin dan 10 rebound. Sayangnya, penampilan mereka berdua tak cukup untuk membendung Trail Blazers.
Gim ketujuh playoff NBA antara Trail Blazers dan Nuggets akan berlangsung di Pepsi Center, kandang Nuggets, Minggu (12/5) pagi WIB.
Dari Wilayah Timur, Jimmy Butler mencuat sebagai pemain terbaik Sixers kala mengalahkan Raptors. 25 poin berhasil ia sumbangkan bagi timnya. Persentase field goal sukses Butler juga impresif, mencapai 50%. Selain itu, pemain yang berposisi sebagai small forward itu berhasil mencatatkan delapan assist dan enam rebound.
ADVERTISEMENT
“Saya bermain untuk menang. Saat ini, yang saya hanya melakukan apa yang membuat kami menang,” kata Butler seusai laga, dikutip dari ESPN.
Namun, bukan berarti rekan-rekan Butler tak bermain impresif. Dua bintang muda Sixers, Ben Simmons dan Joel Embiid, masing-masing berhasil mencatatkan 21 dan 17 poin. Simmons memasukkan sembilan tembakan hanya dari 13 upaya, sementara Embiid mencatatkan 12 rebound.
Pertandingan gim keenam ronde kedua playoff NBA antara Philadelphia 76ers dan Toronto Raptors. Foto: James Lang-USA TODAY Sports
Lebih dari itu, semua starter ditambah satu pemain cadangan di kubu Sixers berhasil mencetak poin lebih dari 10 angka.
Di satu sisi, permainan Raptors tidak buruk-buruk amat. Secara keseluruhan, mereka mampu mencatatkan persentase field goal sukses di angka 43,2%, hanya sekitar 3% lebih kecil dari Sixers. Kawhi Leonard juga sukses menjadi pencetak poin terbanyak di laga ini dengan 29 poin.
ADVERTISEMENT
Namun, permainan Raptors tidak bisa dibilang kolektif. Selain Leonard, hanya Pascal Siakam (21) dan Kyle Lowry yang mampu mencetak lebih dari 10 poin.
Sementara gim ketujuh ronde kedua playoff NBA dan akan digelar di Scotiabank Arena, kandang Raptors, Senin (13/5) pagi WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86