Pencarian populer

Prancis Terbuka: Serena Kembali, Serena Menang

Serena di ajang Prancis Terbuka 2018. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Sang ratu tenis itu telah kembali. Serena Williams akhirnya sukses menjalani laga pertamanya di turnamen akbar usai melahirkan seorang putri pada September 2017 silam.

Laga pertama itu dijalani Serena pada babak pertama Prancis Terbuka 2018 menghadapi Kristyna Pliskova. Hasilnya cemerlang. Pada laga yang berlangsung di Roland-Garros, Selasa (29/5/2018) malam WIB itu, Serena menang dua set langsung.

Meski berstatus sebagai non-unggulan di turnamen ini, Serena tetaplah Serena. Perempuan asal Amerika Serikat itu tetaplah ratu tenis dengan yang punya tiga gelar Prancis Terbuka di lemari trofinya.

Karena itu, ketika memasuki lapangan dengan seragam hitam-hitam, penonton tahu Serena akan menang dengan mudah. Nyatanya, memang mudah, tetapi tak semudah itu. Pada set pertama, Pliskova mampu menyulitkan Serena.

Petenis asal Republik Ceko itu membuat Serena terlihat kewalahan dan sampai harus melewati tie-break untuk mengunci kemenangan 7-6(4). Barulah di set kedua, petenis berusia 36 tahun itu mampu menjinakkan Pliskova dan menang dengan skor 6-4.

"Dia (Pliskova) bermain sangat bagus. Sudah dua tahun sejak saya bermain di tanah liat--itu sudah sangat lama, tapi saya berlatih sangat keras di tanah liat. Saya merasa senang. Saya senang bisa memenangi pertandingan di sini," ujar Serena seusai laga seperti dilansir BBC.

Kemenangan itu pun membawa Serena lolos ke babak kedua dan di babak tersebut dia akan berhadapan dengan petenis unggulan 17 turnamen asal Australia, Ashleigh Barty. Laga tersebut jelas akan jadi ujian sesungguhnya untuk Serena.

Selain Serena, petenis putri ternama lain yang juga berhasil menang di babak pertama adalah Maria Sharapova. Sharapova yang merupakan unggulan ke-28 turnamen itu mampu mengalahkan petenis asal Belanda, Richel Hogenkamp, dalam pertarungan tiga set dengan skor 6-1, 4-6, dan 6-3.

Mengikuti jejak Serena dan Sharapova, beberapa petenis unggulan di nomor tunggal putri juga sudah memastikan tempat di babak kedua. Sebut saja ada Garbine Muguruza (unggulan 3), Caroline Garcia (unggulan 7), hingga Anastasia Pavlyuchenkova.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23