Pencarian populer

Resmi: Ducati Tunjuk Danilo Petrucci sebagai Pengganti Lorenzo

Danilo Petrucci dan tim Pramac Ducati. (Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Setelah Tim Repsol Honda mengumumkan telah resmi merekrut Jorge Lorenzo dalam kontrak berjangka dua tahun yang bakal dimulai pada musim 2019 hingga 2020, tim Ducati Corse pun tak mau kalah. Mereka langsung mengumumkan pengganti Lorenzo di hari yang sama.

Seperti yang sudah dirumorkan selama ini, Danilo Petrucci, yang membalap untuk tim satelit Ducati, Alma Pramac, yang akhirnya dipilih untuk bergabung dengan tim pabrikan asal Italia dalam masa kontrak berdurasi satu tahun pada musim 2019.

Dengan bergabungnya Petrucci, Ducati akan memilik line-up pebalap asal Italia untuk musim mendatang karena mereka pun masih akan diperkuat oleh Andrea Dovizioso. Selain punya dua pebalap lokal, pemilihan Petrucci pun terbilang cukup tepat jika menilik perkembangan yang dialami olehnya.

Pertama kali bergabung dengan Pramac Ducati pada 2015 silam, Petrucci mengalami perkembangan pesat pada musim 2017. Dari 18 balapan yang dijalani, pria berusia 27 tahun itu empat kali naik podium, meski tak sekali pun jadi yang tercepat. Penampilannya agak menurun di enam seri awal musim 2018 dengan hanya meraih satu podium.

Namun, Ducati nampaknya punya penilaian lain terkait pemilihan Petrucci yang total sudah meraih enam podium--empat di antaranya posisi kedua--selama menggunakan motor Desmosedici. Di lain sisi, bergabungnya Petrucci dengan tim pabrikan adalah mimpi yang jadi kenyataan untuknya.

"Menjadi bagian dari pebalap tim pabrikan adalah mimpi yang jadi kenyataan. Suatu kehormatan menjadi pebalap resmi Tim Ducati, terutama bagi saya yang memulai (balapan) di Ducati sebagai test rider," kata Petrucci dilansir situs resmi Ducati.

"Pertama saya ingin ucapakan terima kasih kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, yang telah memberikan saya kesempatan selama empat tahun untuk membalap di Tim Pramac Racing. Tanpa mereka, hal ini tidak mungkin terjadi."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada manajer Ducati, Clauio Domenicali, Gigi Dall'Igna, dan Paolo Ciabatti, yang mengapresiasi saya sebagai seorang pribadi manusia, baru kemudian sebagai pebalap. Sekarang, saya ingin menyelesaikan musim ini di jajaran lima besar klasemen, baru kemudian memulai musim anyar dengan Tim Ducati," papar Petrucci.

Kepindahan Petrucci tidak terlepas dari keputusan Lorenzo yang pergi dari Ducati, oleh karena itu Caludio Domenicali tidak lupa memberikan apresiasi kepada Lorenzo sekaligus menyambut baik kedatangan Petrucci sebagai penggawa anyar. Tentu saja, dengan dua kekuatan pebalap asal Italia dan motor dari pabrikan Italia, menarik dinantiakan bagaimana kiprah Ducati di musim 2019.

"Saya menyambut hangat kedatangan Petrucci yang sudah kami nantikan untuk melihat warnanya di Tim Ducati tahun depan, bersama dengan Dovizioso, dan kami merasa yakin akan terus meningkat dengan cepat menuju kesuksesan," tandas Domenicali.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: