kumparan
14 Sep 2019 6:21 WIB

Rossi Kaget dengan Performa Apik Yamaha di MotoGP San Marino

Valentino Rossi dan Mavrick Vinales menyapa para pendukung mereka. Foto: REUTERS/David Klein
Valentino Rossi mengaku kaget dengan hasil apik yang didapatkan oleh para pebalap Yamaha pada dua latihan bebas awal MotoGP San Marino, Jumat (13/9/2019).
ADVERTISEMENT
Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Misano itu, Yamaha memang mendominasi. Di latihan bebas pertama, Fabio Quartararo (SRT Yamaha) menjadi yang tercepat, diikuti Marc Marquez (Repsol Honda), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di tempat ketiga.
Yamaha semakin menegaskan dominasinya di latihan bebas kedua. Giliran Vinales jadi yang tercepat, diikuti Quartararo kedua, Rossi keempat, dan Franco Morbidelli kelima. Itu artinya ada lima penunggang motor Yamaha menempati lima besar.
"Ini awal yang bagus, semua pebalap Yamaha terlihat kompetitif dan itu mengagetkan saya. Tapi, ini sesuatu yang baik karena dengan setelan berbeda antara saya, Vinales, Quartararo, Morbidelli, motor kami cukup bagus di Misano," kata Rossi dilansir Crash.
"Terlihat bahwa kami punya ritme bagus dan di segi akselerasi kami cukup bagus. Ketika memacu kecepatan maksimal juga kami bagus, jadi ini perasaan yang sangat bagus," tuturnya menambahkan.
Rossi siap untuk musim 2017. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Kendati puas dengan hasil apik yang didapatkan para pebalap Yamaha, The Doctor merasa beberapa bagian motornya masih harus ditingkatkan demi menuai hasil apik saat balapan utama.
ADVERTISEMENT
"Bagi saya pribadi, kami masih punya banyak pekerjaan rumah karena kami harus terus berkembang. Saya sendiri tidak merasa terlalu bagus dalam segi keseimbangan motor saya," jelas pemilik nomor balap 46 itu.
"Saya merasa masih harus meningkatkan di segi akselerasi dan kecepatan maksimal. Saya memang ada di urutan keempat, tapi saya harus bisa lebih kuat untuk mendekati Vinales dan Quartararo."
"Tapi, secara keseluruhan dua sesi latihan bebas berjalan bagus, ini bagus dan positif. Sekarang kami harus melanjutkan pekerjaan bagus ini dan mempertahankan kecepatan untuk melakoni balapan sesungguhnya," pungkas Rossi.
Rossi benar, masih ada latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi yang kudu dijalani oleh para pebalap pada Sabtu (14/9). Jika mampu menjaga konsistensi, besar kemungkinan Yamaha bakal meraih kemenangan keduanya di musim ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·