Pencarian populer

Semifinal Playoff NBA: Celtics Rengkuh Kemenangan atas 76ers di Gim 1

Duet Tatum-Rozier di laga vs 76ers (Foto: Winslow Townson-USA TODAY Sports/REUTERS)

Babak semifinal Wilayah Timur ditandai dengan raihan kemenangan 117-101 Boston Celtics atas Philadelphia 76ers. Pertandingan yang digelar di TD Garden, Boston, Amerika Serikat, pada Selasa (1/5/2018) WIB, itu ditutup dengan keberhasilan Celtics memimpin putaran kedua berformat tujuh terbaik (best of seven) dengan kedudukan 1-0.

Di laga ini, Celtics bertarung tanpa Jaylen Brown akibat cedera hamstring. Bukannya melempem, absennya Brown menjadi pintu yang mengeluarkan penampilan gemilang para pemain muda Celtics yang lain.

Dan menyoal pemain muda, Terry Rozier III menjadi salah satu nama yang patut diberikan kredit. Untuk di kuarter pertama saja, pebasket berusia 24 tahun ini berhasil membukukan 10 poin dan 6 assist.

Pemain muda yang berbicara banyak tak cuma Rozier, Jayson Tatum juga berperan krusial dengan menambahkan 28 poin bagi Celtics. Marcus Morris yang masuk dari bangku cadangan, juga menelurkan 11 poin dan 5 rebound. Penampilan impresif talenta-talenta muda ini lantas dilengkapi dengan 26 poin, 7 rebound, dan 4 assist yang berhasil disegel oleh center veteran Celtics, Al Horford.

Keunggulan 11 poin atas lawannya di kuarter kedua (56-45) menjadi modal yang cukup bagi Celtics di kuarter berikutnya. Tak ayal, 76ers meresponsnya dengan permainan yang lebih menekan.

Upaya ini membuahkan hasil menggembirakan. Tim besutan Brett Brown itu sempat membalikkan keadaan dengan membukukan 30 poin tambahan. Namun, situasi macam ini tak cukup hebat untuk mematahkan asa Celtics. Kuarter ketiga pada kenyataannya tetap ditutup dengan keunggulan Celtics 87-75.

Kuarter pamungkas menjadi pertaruhan, selisih poin yang tak terlampau jauh menjadi alasan logis untuk tak menyepelekan peluang 76ers merebut kemenangan di laga ini. Namun, Celtics yang sejauh ini sudah mengoleksi 17 gelar juara NBA tetap berhasil menutup kuarter akhir dengan kemenangan mereka. Skor 117-101 menjadi penanda kemenangan Celtics di gim pertama.

Walaupun kalah, pemain 76ers, Joel Embiid, sukses menyegel status sebagai pencetak angka terbanyak di pertandingan ini. Bila ditotal, ia sanggup mengukir 31 poin dan 13 rebound.

Sementara di kubu Celtics, Horford, Tatum, dan Rozier menjadi tiga protagonis yang mencetak lebih dari 20 poin yang mengantarkan Celtics pada kemenangan. Khusus nama terakhir, ia pun dinobatkan sebagai top perform untuk Celtics. Guard yang diplot sebagai pengganti Kyrie Irving ini menutup laga dengan torehan 29 poin, 8 rebound, 7 tripoin, dan 6 assist.

Atas raihan positif ini, Celtics unggul 1-0 di semifinal Wilayah Timur. Sesuai jadwal, gim kedua akan berlangsung pada Jumat (4/5/2018) pukul 07:30 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: