Pencarian populer

'Semoga Gelanggang Bulu Tangkis Candra Wijaya Lahirkan Legenda Baru'

Peresmian Daihatsu CWIBC di Serpong Utara (Foto: Karina Nur Shabrina/kumparan)

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang paling digemari oleh masyarakat. Terbukti, banyak legenda yang lahir dari kecintaan terhadap olahraga tepok bulu. Ini juga yang diharapkan tertuang di Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC).

Sebagai markas klub bulu tangkis milik legenda hidup Candra Wijaya, tempat latihan yang terletak di Jalan Jelupang Raya No. 15, Serpong Utara, Tangerang, Banten ini pun diharapkan bisa menjadi GOR bulu tangkis andalan yang tak pernah absen menyetor pemain hebat.

Hal itu juga diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang ikut menandatangani seremoni peresmian Daihatsu CWIBC, Senin (4/6/2018). Kepada tamu yang hadir, Menpora berharap perhatian PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mendukung penuh olahraga nasional bisa menjadi spirit perjuangan atlet.

"Astra Daihatsu memberikan perhatian penuh terhadap olahraga. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian tidak hanya kepada Candra Wijaya International Badminton Centre, tapi terhadap figur Candra Wijaya sendiri, seorang olimpian yang pernah mengharumkan nama Indonesia," ucap Imam dalam sambutannya.

"Ini menjadi spirit baru kepada seluruh atlet. Kelak setelah beri yang terbaik bagi Indonesia, pasti ada dukungan dari semua pihak termasuk Daihatsu. Semoga dari tempat ini lahir Candra Wijaya baru, lahir Alan (Budikusuma) baru, lahir Susy (Susanti) baru, dan lahir legenda untuk masa yang akan datang," imbuhnya.

Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, lanjut Imam, sangat optimistis menyambut kerja sama 12 tahun PT ADM dan CWIBC. Apalagi, jelang Asian Games yang dihelat di Jakarta dan Palembang, bentuk dukungan sponsor termasuk Astra bisa menjadi geliat yang mendorong sukses penyelenggaraan pesta olahraga 45 negara Asia itu.

Peresmian Daihatsu CWIBC di Serpong Utara (Foto: Karina Nur Shabrina/kumparan)

"Ini bukan semata perebutan medali, tapi menyangkut martabat dan harga diri bangsa Indonesia. Kita doakan para atlet yang sedang berjuang di pelatnas agar tetap kuat, semangat, dan apinya tidak pernah padam kecuali untuk meraih medali emas. Doakan agar mereka terus bergembira dan memberikan sejarah bagi bangsa dengan emas,"

"Setidaknya dari bulu tangkis nanti minimal dua medali emas. Dan itu kami yakin karena bulu tangkis salah satu yang diandalkan bagi tercapainya target 10 besar. Kira-kira bisa meraih minimal 16 medali emas," tutur Menpora.

Harapannya, geliat olahraga yang salah satunya disokong Astra Daihatsu bisa menorehkan tinta emas di atas lembar sejarah Indonesia. Sehingga nantinya, kita bangga dengan catatan torehan medali di Asian Games 2018 yang kedua kalinya digelar di Tanah Air setelah 1962 itu.

Adapun, Tetsuo Miura selaku Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor berharap, klub Daihatsu CWIBC bisa menelurkan atlet muda berbakat yang untuk jangka panjang akan memperkuat Indonesia di panggung nasional maupun internasional.

Menpora Imam Nahrawi sendiri hadir sekitar pukul 18:15 WIB untuk menandatangani prasasti peresmian. Setelah itu, Menpora melakukan pertandingan ekshibisi bersama legenda bulu tangkis Alan Budikusuma. Turut hadir Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro. Acara sendiri berlangsung santai diselingi sesi foto bersama.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22