Pencarian populer

Singkirkan Wakil Hong Kong, Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua

Jonatan Christie (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Jonatan Christie menjadi pebulu tangkis tunggal putra pertama Indonesia yang mentas di Denmark Terbuka 2018. Selasa (16/8/2018) malam WIB, dia menantang Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) yang menempati peringkat ke-22 dunia.
ADVERTISEMENT
Bersua lawan yang inferior dalam hal peringkat, langkah Jonatan pun mulus. Dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Jojo --demikian Jonatan akrab disapa-- menang dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-13.
Jonatan sebetulnya berada di atas angin pada gim pertama. Selepas interval, dia sempat unggul 13-12, 15-14, dann 16-14. Namun, peraih medali emas Asian Games 2018 ini kehilangan momentum sehingga Wong Wing Ki merebut tiga angka beruntun dan berbalik unggul 17-16.
Tak sampai di situ, tiga angka lagi direbut pemain Hong Kong hingga mencapai game point. Jonatan sempat mencuri satu angka dan skor berubah menjadi 17-20. Kemudian, satu angka pamungkas sudah cukup untuk menghadirkan kemenangan buat Wong Wing Ki di gim pertama.
ADVERTISEMENT
Jonatan Christie, di All England 2018 (Foto: Bergas Agung/kumparan)
Di gim kedua, Jonatan lebih fokus. Meski Wong Wing Ki menyajikan pertarungan ketat, Jonatan selalu unggul sampai interval yang diwarnai skor 11-10.
Baru setelah interval, Wong Wing Ki berbalik unggul dengan skor 16-14. Namun, kemenangan yang sudah dekat buat Hong Kong dibuyarkan oleh Jonatan. Lima angka beruntun diraih Jojo sehingga kedudukan menjadi 19-16. Gim kedua pun ditutup dengan kemenangan Jonatan 21-18.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8). (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
Gim ketiga lebih mulus lagi buat Jojo karena gap cukup jauh. Setelah interval, dia membukukan keunggulan dari 12-6 sampai 16-12. Kemudian, Wong Wing Ki cuma mampu menambah satu angka, sementara Jonatan terus meraup poin hingga akhirnya mengamankan gim ketiga sekaligus kemenangan dalam pertandingan ini.
Selain Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting juga dijadwalkan bermain pada hari yang sama. Sang juara China Terbuka 2018 ini akan ditantang pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia dari Jepang, Kento Momota.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81