Pencarian populer

Tambah 2 Emas dari Tenis Meja, Indonesia Lampaui Target

David Jacobs dan Akbar Komet merebut medali emas Asian Para Games. (Foto: Sandy Firdaus/kumparan)
Indonesia sukses menambah dua emas Asian Para Games 2018 dari cabang olahraga tenis meja dalam pertandingan yang dihelat di Ecovention Ancol, Rabu (10/10/2018). Berkat raihan ini, atlet-atlet Tanah Air sudah mengoleksi 18 emas atau melampaui target 16 emas yang ditetapkan pemerintah.
ADVERTISEMENT
Tambahan pertama datang dari nomor ganda putra TT10. Di nomor ini, David Jacobs dan Akbar Komet sukses menundukkan pasangan asal Korea Selatan, Shin Seung-won dan Jung Sukyoun dengan skor akhir 2-0 (11-5, 11-7).
Sementara itu, emas kedua hadir dari nomor ganda putra TT4-5. Di nomor ini, Agus Sutanto dan Tatok Hardiyanto berhasil mengalahkan pasangan asal Thailand, Chaiwut Wanchai dan Nachai Niyom dengan skor akhir 2-0 (14-12, 11-7).
Petenis meja Indonesia David Jacobs pada babak final tenis meja putra TT10. (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Kedua pertandingan tersebut sebenarnya berjalan cukup alot di awal. Namun, kedua pasangan dari Indonesia tersebut mampu menunjukkan taji. Selain itu, mereka juga sedikit melakukan kesalahan sehingga mereka jarang kehilangan poin dari out.
Dengan hasil ini, Indonesia sukses menggondol tiga emas dari cabang olahraga tenis meja. Capaian tersebut tak lepas dari kegemilangan David Jacobs yang juga menggondol emas dari nomor perorangan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86