Pencarian populer

Tanpa Anthony Davis, Pelicans Takluk dari Nuggets

New Orleans Pelicans takluk dari Denver Nuggets (Foto: Derick E. Hingle-USA TODAY )

Masih tanpa Anthony Davis, New Orleans Pelicans menelan kekalahan dari Denver Nuggets dengan skor 99-105 di pertandingan NBA 2018/19 pada Kamis (31/1/2019). Davis absen di pertandingan ini karena cedera jari.

Meskipun begitu, saat pulih nanti, ada kemungkinan Pelicans tak akan kembali menurunkan Davis yang notabene pemain terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir. Center berusia 25 tahun ini sebelumnya telah menegaskan bahwa ia tak berminat untuk memperpanjang kontraknya bersama Pelicans yang akan habis di akhir musim ini. Bahkan, Davis menyatakan kehendaknya untuk ditukar dalam waktu dekat ini.

Pelicans sendiri tampaknya sudah move on dari Davis. Per laporan ESPN, Pelicans—yang untuk pertama kalinya bermain di kandang setelah pengumuman Davis—menghapus Davis dari video dan foto pra laga melawan Nuggets untuk memanaskan suasana. Beberapa suporter Pelicans pun ada yang menyoraki The Unibrow, julukan Davis, ketika sang pemain keluar dari terowongan.

Anthony Davis di laga melawan Nuggets (Foto: Derick E. Hingle-USA TODAY Sports)

Lebih dari itu, Pelicans pun telah membuktikan bahwa mereka mampu meraih hasil yang baik tanpa Davis. Di pertandingan pada Rabu (30/1/2019) lalu, skuat asuhan Alvin Gentry berhasil mengalahkan tim kuat dari Wilayah Barat lainnya, Houston Rockets, dengan skor 121-116. Sayang, kali ini Nuggets tampak terlalu tangguh bagi mereka.

Big man andalan Nuggets, Nikola Jokic, menjadi bintang pertandingan. Tanpa adanya Davis di kubu lawan, pria asal Serbia ini mampu mendominasi paint area dengan catatan 20 poin plus 13 rebound. Jokic melengkapi permainannya dengan 10 assist yang membuatnya mencatatkan triple-double. Meskipun begitu, pencetak poin terbanyak bagi Nuggest bukan Jokic, melainkan Malik Beasley yang berhasil menyumbangkan 22 poin.

Dari kubu Pelicans, Jrue Holiday kembali lagi menjadi pemain terbaik lewat raihan 22 poin, enam rebound, dan enam assist. Jahlil Okafor yang menggantikan Davis mengemas 14 poin dan delapan rebound, sementara small forward cadangan, Kenrich Williams, mencetak 21 poin dan delapan rebound.

Atas kekalahan ini, Pelicans tampaknya mesti mengubur mimpi mereka untuk masuk ke play-off musim ini. Mereka duduk di peringkat 13 klasemen Wilayah Barat dengan rekor 23 menang dan 29 kalah (23-29). Di satu sisi, Nuggets masih adem di peringkat dua klasemen Wilayah Barat dengan rekor 35 menang dan 15 kalah (35-15).

Darah Muda Celtics Jadi Bintang di Kemenangan atas Hornets

Berpindah ke pertandingan lain yang berlangsung hari Kamis (31/1/2019), Boston Celtics berhasil mengalahkan Charlotte Hornets dengan skor 126-94. Tanpa diperkuat Kyrie Irving, tiga pemain muda Celtics, Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Terry Rozier berhasil menggantikan peran seniornya.

Brown menjadi pemain paling impresif dengan double-double (24 poin dan 10 rebound). Rozier mampu menjadi playmaker sekaliber Irving dengan 17 poin plus 10 assist. Tatum melengkapi kemenangan Celtics dengan 20 poin.

Jayson Tatum melakukan tembakan (Foto: Bob DeChiara-USA TODAY Sports)

Di sisi Hornets, Kemba Walker lagi-lagi bekerja sendirian. Starter NBA All-Star dari Wilayah Timur ini menjadi satu-satunya pemain Hornets yang mencetak lebih dari 20 poin. Poin kedua tertinggi diberikan oleh pemain muda, Malik Monk, dengan total 16 poin.

Untungnya, posisi Hornets di zona play-off masih aman meskipun menderita kekalahan. Hornets duduk di peringkat delapan klasemen Wilayah Timur dengan rekor 24 menang dan 26 kalah (24-26). Di satu sisi, Celtics masih aman di peringkat lima klasemen Wilayah Barat dengan rekor 32 menang dan 19 kalah (32-19).

Hasil Pertandingan NBA, Kamis (31/1/2019)

Charlotte Hornets vs Boston Celtics: 94-126

Chicago Bulls vs Miami Heat: 105-89

Dallas Mavericks vs New York Knicks: 114-90

Indiana Pacers vs Washington Wizards: 89-107

Memphis Grizzlies vs Minnesota Timberwolves: 97-99

Denver Nuggets vs New Orleans Pelicans: 105-99

Atlanta Hawks vs Sacramento Kings: 113-135

Utah Jazz vs Portland Trail Blazers: 105-132

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33