kumparan
20 Feb 2019 1:03 WIB

Tim Putra Jaya Raya Sukses Tundukkan Hitachi

Rian/Angga dalam ajang Djarum Superliga 2019. Foto: Dok. PBSI
Tim putra Jaya Raya sukses mengikuti jejak dari tim putri Jaya Raya di hari kedua pelaksanaan Djarum Superliga Badminton 2019. Sapu bersih berhasil dilakukan oleh tim putra Jaya Raya atas lawannya.
ADVERTISEMENT
Bermain di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Selasa (19/2/2019) malam WIB, Jaya Raya sukses menundukkan Hitachi dari Jepang dengan skor 5-0 dalam laga Grup B Putra. Diperkuat oleh beberapa atlet macam Tommy Sugiarto, Hendra Setiawan, Marcus Gideon, dan Muhammad Rian Ardianto, Jaya Raya mampu tampil apik.
Di pertandingan pertama, Tommy sukses menundukkan Ryotaro Maruo dalam pertarungan dua set, 21-10, 21-6. Setelah melalui pertandingan pertama dengan kemenangan, pertandingan-pertandingan selanjutnya juga berhasil dilalui Jaya Raya dengan hasil positif.
Hampir semua pertandingan, mulai dari pertandingan pertama sampai kelima, diakhiri oleh para atlet Jaya Raya lewat pertarungan dua set. Di laga kedua, pasangan Hendra Setiawan/Marcus Gideon mampu mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dalam dua set, 21/16, 21/16.
ADVERTISEMENT
Hal yang sama juga berlaku saat Nguyen Tien Minh berhadapan dengan Koji Naito di pertandingan ketiga. Tien Minh sukses mengalahkan Koji dengan skor 21-13, 21-16. Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto juga sukses meraih kemenangan atas lawannya dalam pertandingan keempat. Angga/Rian unggul atas Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto dalam pertarungan dua set, 21-15, 21-14.
Soal kemenangannya dalam laga ini, Angga/Rian mengaku bahwa faktor kekompakan menjadi kunci kemenangan mereka atas Masato/Yoshiki. Meski sudah tidak lagi latihan bersama--Angga berlatih di Jaya Raya dan Rian berlatih di Cipayung--, soliditas antar keduanya masih terlihat di laga tadi.
"Kami memang jarang latihan bareng, sebelum Superliga cuma latihan sehari saja. Karena kan sekarang Rian sibuk, ha ha ha," kata Angga, dilansir situs resmi PBSI.
ADVERTISEMENT
"Tadi kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock, kami sudah coba lapangan waktu latiha, tapi suasana latihan dan pertandingan kan beda. Lawan hari ini tampil nothing to lose, waktu kedudukan 15-15 itu ya ramai juga," ujar Rian menambahkan.
Meski berasal dari luar Bandung, Jaya Raya menjadi tim yang mendapat sambutan yang cukup hangat di Sabuga. Maklum, berisikan para atlet yang juga berlatih di Pelatnas Cipayung membuat Jaya Raya cukup dikenal. Sambutan hangat inilah, menurut Rian/Angga, yang kelak jadi tenaga bagi Jaya Raya untuk tampil apik di Djarum Superliga 2019.
"Pastinya senang karena banyak yang dukung, banyak yang doain juga. Terima kasih kepada yang sudah mendukung tim Jaya Raya," ucap Rian.
ADVERTISEMENT
"Banyak lawan yang bagus-bagus di superliga ini, ada tim Musica, Djarum, Sports Affair dan masih banyak lagi. Kami mau berpikir satu demi satu pertandingan dulu, mau main maksimal dan membawa tim Jaya Raya juara," ungkap Angga.
Kemenangan Jaya Raya dalam pertandingan ini ditutup lewat kemenangan Krishna Adi Nugraha atas Keita Makino di pertandingan terakhir, juga dalam pertarungan dua set, 21-12, 21-16. Di pertandingan selanjutnya, tim putra Jaya Raya akan berhadapan dengan Jatim United, Rabu (20/2) siang WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan