kumparan
12 Mei 2018 10:37 WIB

Upaya Para Pertarung Indonesia Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Sabuk ONE Championship. (Foto: Istimewa)
Jakarta Convention Centre (JCC) akan menghelat ONE Championship dengan tajuk Grit and Glory akhir pekan ini. Puncak gelaran sendiri akan ditutup pertarungan Alex 'Little Rock' Silva dari Brasil akan menghadapi Yoshitaka 'Nobita' Naito asal Jepang untuk memperebutkan gelar One Strawweight World Champhionship.
ADVERTISEMENT
Tak hanya menyajikan duel dari luar negeri saja, wakil Indonesia juga akan turut meramaikan hajatan yang sedianya akan digelar Sabtu (12/5/2018) itu. Fighter Stefer Rahardian, yang di pertarungan terakhir mengalahkan Muhammad Imran asal Pakistan, berupaya mempertahankan gelar strawweightnya.
Menantang Himanshu Kausik asal India, Stefer berambisi mempertebal rekor kemenangan menjadi kedelapan kalinya secara beruntun. Pada pertarungan kali ini, Stefer akan tampil sesaat sebelum laga pamungkas.
Stefer Rahardian vs Muhammad Imran (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Selain dari kelas petarung pria, ada pertarungan Priscilla Hertati Lumban Gaol yang akan menghadapi Rome Teinidad. Kedua fighter wanita ini akan memperebutkan gelar dari kelas atomweigt. Lantas bagaimana persiapan fighter 29 tahun ini mempertahankan catatan dua laga tak terkalahkan miliknya?
"Saya dan tim pelatih sudah mempersiapkan semua dengan matang baik itu (serangan) di atas maupun di bawah. Karakter lawan sama dengan saya. Kemampuannya sama-sama main di streching. Nanti kami bermain cantik saja lah. Siapa yang lebih cepat, dia yang akan menang," kata Priscilla.
ADVERTISEMENT
One Championship di JCC (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Petarung asal Jakarta ini tak segan melontarkan nada optimistis jelang laga dan tak sesumbar pula ia menargetkan kemenangan.
"Karena buat apa latihan kalau tidak optimistis? Saya (memang) tetap tidak boleh meremehkan lawan, meskipun lawan baru dua kali main di ONE Champhinship ini, tetapi di luar sana pasti dia punya kemampuan lebih."
"Intinya, dia menyiapkan diri, saya juga menyiapkan diri. Dari segi kemampuan dia enggak boleh diremehkan," tutur Priscilla menjelaskan.
Menantikan Atraksi ONE Super Series
Nah, selain tiga pertarungan utama, pecinta mixed matrial arts (MMA) atau olahraga tarung bebas ini juga digelar laga tertinggi ONE Super Series. Saat pertama kali memulai debut pada 20 April lalu dengan tajuk ONE: Heroes of Honor, gelaran ini menawarkan para penggemarnya sebuah inovasi terbaru yang memamerkan petarungan menyerang (tanpa bergulat) dari kumpulan bela diri tenar di dunia.
ADVERTISEMENT
ONE Super Series bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para petarung memamerkan keindahan bela dirinya, mulai dari muay thai, kickboxing, karate, taekwondo, kung-fu, wushu, sanda, silat, dan lethwei.
Kemeriahan Arena One Championship di JCC (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Memperkenalkan kompetisi anyar untuk para petarung elite, ONE Championship telah menyiapkan dua pertarungan menyerang bertajuk ONE Grit and Glory. Atlet kickboxing Lithuania, Sergej Maslobojev, akan menghadapi Antonio Plazibat dari Kroasia dalam pertarungan kickboxing ONE Super Series selama tiga ronde.
Keduanya merupakan musuh lama karena Maslobojev pernah mengalahkan Plazibat dalam pertarungan dua tahun lalu. Plazibat berniat untuk melakukan pembalasan dan ingin membuktikan kepada rivalnya bahwa ia adalah seorang kickboxer berbeda dibandingkan saat pertama kali bertemu.
Sementara di laga lainnya, pemegang gelar Triumph Kombat, Stergos “Greek Dynamite” Mikkios dijadwalkan untuk bertarung dengan juara dunia kelas ringan Lion Fight, Ognjen Topic, dalam pertarungan muay thai selama tiga gim.
ADVERTISEMENT
Berikut jadwal pertandingan ONE Champhionship Grit and Glory yang akan dimulai pukul 19:00 WIB di Planery Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat:
Jadwal One Championship (Foto: Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan