Pencarian populer

Voli Pantai Putra Sumbang Perunggu

Pevoli pantai pria Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri) dan Ade Candra Rachmawan (tengah) mencoba mengembalikan bola ke arah pevoli Indonesia Danangsyah Yudistira Pribadi (kanan) pada pertandingan babak semifinal voli pantai pria Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Minggu (26/8). (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja)

Danangsyah Yudistira Pribadi dan Gilang Ramadan sukses menyabet medali perunggu untuk Indonesia melalui cabang olahraga voli pantai putra di Asian Games 2018.

Bersua pasangan asal China, Peng Gao dan Li Yang, di venue voli pantai Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (28/8/2018), pasangan Indonesia menang 21-15, 19-21 dan 15-6.

Mengawali pertandingan, Danangsyah/Gilang mampu tampil mendominasi. Bahkan, mereka mampu unggul dua kali di interval pertama dengan skor 8-4 dan 11-7. Berlanjut setelahnya, mereka bahkan meninggalkan pasangan Gao/Yang 15-9 dan menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Gao/Yang tak mengulangin kesalahan di gim pertama. Mereka bahkan melesat tiga angka lebih dulu sebelum disamakan dengan 5-5 dan 6-6. Akan tetapi, menutup interval kedua, pasangan China ini memimpin 9-11.

Meski pasangan China selalu memimpin perolehan, Danangsyah/Gilang perlahan mampu mengejar ketertinggalan. Bahkan selepas interval kedua mereka mampu memberikan kesulitan bagi tim lawan dengan mempersempit jarak 11-14, 14-16 dan mampu menyamakan kedudukan sebanyak tiga 17-17, 18-18 dan 19-19.

Namun, pasangan China mampu menutup gim kedua dengan skor 19-21. Dan memaksa melanjutkan ke gim ketiga.

Memasuki gim penentuan, hujan dengan intensitas tinggi hadir di venue pertandingan. Akan tetapi, turunnya hujan nyatanya membuat laju Dangsyah/Gilang tak terbendung. Mereka bahkan mampu meninggalkan pasangan China 6-1 dan menutup gim ketiga dengan skor 15-6.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60